Kampus Swasta Terbaik di Banten Versi UniRank 2023 – Ada Kampus Paling Mewah Juga Loh

kampus swasta terbaik di Banten
kampus swasta terbaik di Banten/www.uph.edu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – =Berikut ini adalah daftar perguruan tinggi swasta terbaik di Banten yang perlu kamu pertimbangkan sebagai referensi untuk melanjutkan studi.

Perlu diketahui, Banten memiliki total 115 universitas, termasuk perguruan tinggi negeri dan swasta.

Universitas swasta terbaik di Banten menawarkan kualitas pendidikan dan fasilitas yang unggulan serta berkualitas tinggi. Universitas swasta dengan peringkat teratas di Banten juga menawarkan biaya pendidikan yang sangat terjangkau, menjadikannya pilihan populer di kalangan mahasiswa dari luar daerah.

Baca Juga:Daftar Universitas Terbaik di Bali – Cocok Untuk Kamu yang Ingin Kuliah Sambil TravellingLagi Cari Kampus di Solo yang Bagus? Ini Dia Kampus Terbaik di Solo

Berikut adalah beberapa universitas swasta terbaik lainnya di Banten yang patut kamu pertimbangkan.

1. Universitas Pamulang (UNPAM)

Universitas Pamulang, terletak di Tangerang Selatan, adalah salah satu universitas swasta terbesar di Banten dengan jumlah mahasiswa mencapai 89.750 orang. Didirikan pada tahun 2000 oleh Yayasan Sasmita Jaya, UNPAM menawarkan program studi di enam fakultas, termasuk Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Teknik. Salah satu keunggulan UNPAM adalah biaya pendidikannya yang sangat terjangkau, kurang dari Rp2 juta per semester. Alamat UNPAM berada di Jl. Surya Kencana No.1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan.

2. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

Meskipun bernama Universitas Muhammadiyah Jakarta, UMJ sebenarnya berlokasi di Tangerang Selatan, Banten. Ini adalah universitas Muhammadiyah tertua di Indonesia dan berada di peringkat ke-71 nasional menurut EduRank 2023. UMJ memiliki sepuluh fakultas termasuk Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Keperawatan. UMJ dapat ditemukan di Jl.K.H. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

3. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Didirikan oleh Kompas Gramedia, Universitas Multimedia Nusantara berada di bawah Yayasan Multimedia Nusantara dan menawarkan program pendidikan di empat fakultas termasuk Teknik dan Informatika serta Ilmu Komunikasi. UMN, yang menyediakan berbagai program dari Sarjana hingga Digital Learning, terletak di Jl. Gading Serpong Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

4. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Dikenal sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Banten, UPH menawarkan 14 fakultas yang bervariasi dari Ilmu Komputer hingga Pariwisata dan adalah satu-satunya institusi di Indonesia yang menawarkan pendidikan liberal arts berbasis Kristen. Didirikan oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady (Lippo Group), UPH terletak di Jalan M.H. Thamrin Boulevard No. 1100, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dengan biaya pendidikan mulai dari Rp16 juta per semester.

 

0 Komentar