Hari Otonomi Daerah, Pj Wali Kota: Spirit Komitmen Sinergitas Pembangunan

dok.ist
Hari Otonomi Daerah/ foto: Hs/dok.ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

 

Upacara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, yang diikuti oleh Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia dan berbagai tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah dalam semua bidang. Mendagri juga mengajak semua pemerintah daerah se Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi.

 

Baca Juga:Mayat Wanita Dalam Koper Ditemukan di Kalimalang, BekasiTragedi di Siang Bolong: Siswa SMP di Depok Jadi Korban Kebrutalan Begal

“Selamat melaksanakan dan memperingati Hari Otonomi Daerah, mari kita bekerja melangkah untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

 

Mendagri menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan sembari menjalankan sistem pembangunan.

 

“Kesejahteraan diarahkan memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien melalui berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang mengedepankan kekhasan daerah untuk pemanfaatan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan cara bijak,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pj Wali Kota mendukung dan berkomitmen melaksanakan pembangunan menuju ekonomi hijau. Sesuai tema dalam peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 ini yakni “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.

 

“Menjadi upaya kami untuk terus memperkuat komitmen sinergitas dalam pembangunan sesuai arahan Mendagri Pak Tito Karnavian,” ujar Pj Wali Kota.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Penganugerahan Penghargaan Karya Bhakti Satyalancana kepada sejumlah kepala daerah atas prestasi oleh Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Mendagri.

 

“Pemda Kota Cirebon kedepan bertekad untuk lebih optimal dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), dan dari momen ini saya hadir secara langsung agar komunikasi jejaring antardaerah lebih baik lagi dan sinergitas terus terjalin,” tutupnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon)

0 Komentar