Nasi Tutug Oncom Otentik Dari Tasikmalaya – Video

Nasi Tutug Oncom Otentik Dari Tasikmalaya
0 Komentar

Bagi para pecinta kuliner Nusantara, khususnya masakan dari daerah Pasundan, pasti sudah tidak asing lagi dengan nasi tutug oncom. Hidangan khas dari Tasikmalaya, Jawa Barat, ini merupakan perpaduan antara nasi hangat dan oncom yang sudah diolah dengan berbagai bumbu rempah, terkenal dengan kelezatannya yang unik dan kaya rasa.

Warung Nasi Tutug Oncom Si Menak, yang berada di depan Masjid Nurul Amal Harjamukti, menghadirkan citarasa otentik nasi tutug oncom untuk warga Cirebon tanpa perlu berjauh-jauh ke tempat asalnya di Tasikmalaya. Pemiliknya mendatangkan langsung bahan dasar oncom dari Tasikmalaya untuk mempertahankan keotentikan rasa yang tidak dapat digantikan dengan oncom dari daerah lain di Jawa Barat.

Sebagai pendamping nasi tutug oncom, Anda akan mendapatkan orek beserta tempe goreng, yang juga dapat dikombinasikan dengan telur dadar, ikan asin goreng, ataupun ayam serundeng, dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah untuk nasi tutug oncom original hingga 17 ribu untuk nasi tutug oncom komplit.

Baca Juga:Produksi Batu Bata Merah Di Desa Danawinangun – VideoDinkes Kuningan Dituntut Peka Masalah DBD – Video

Penjual nasi tutug oncom, Alianti, menyampaikan bahwa sudah lebih dari 9 tahun ia pindah dari Tasikmalaya ke Cirebon untuk membuka usaha nasi tutug oncom. Awalnya hanya dikenali oleh warga Tasik yang juga menetap di Cirebon, kini sudah banyak pelanggannya yang berasal dari dalam dan luar Kota Cirebon yang datang untuk merasakan citarasa nasi tutug oncomnya yang otentik.

Warung Nasi Tutug Oncom Si Menak berjualan mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, dapat menjual lebih dari 200 porsi dalam sehari, dan ramai dikunjungi saat jam makan siang. Untuk menemani menu nasi tutug oncom, Anda juga dapat memesan minuman seperti es cendol dan es kelapa mulai dari harga 5 ribu hingga 10 ribu rupiah, atau jajanan khas Jawa Barat seperti cimol yang juga tersedia.

0 Komentar