Velg Balap atau yang Menyerupai iPhone? Inilah itel RS4 dan Infinix Hot 40 Pro, Hanya Perbedaan Rp100 Ribu

Foto
Foto/itel rs4 vs. Infinix Hot 40 Pro (youtube.com/Gadget.Faceoff)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Dua smartphone yang diproduksi oleh Transsion Holdings memiliki spesifikasi yang hampir identik dan memiliki harga yang relatif rendah. Infinix Hot 40 Pro pertama kali di rilis pada Februari 2024, dan itel RS4 mengikutinya pada April 2024.

Kedua smartphone ini menggunakan prosesor yang sebanding, yang menarik. Namun, ada beberapa spesifikasi yang berbeda, terutama desain punggung yang berbeda, yang sangat menonjol. Untuk mengetahui mana yang lebih unggul, lihat perbandingan itel RS4 dan Infinix Hot 40 Pro di bawah ini.

1. Sementara Infinix Hot 40 Pro memiliki modul persegi, RS4 memiliki modul lingkaran

Bagian belakang kedua smartphone ini memiliki bentuk modul yang berbeda, yang membuatnya sangat mudah di bedakan. Sementara Infinix Hot 40 Pro memiliki modul persegi, modul itel RS4 berbentuk lingkaran dengan akses garis vertikal di tengah punggung. Selebihnya, keduanya terlihat sama dari depan, dengan lubang punch di tengah atas layar dan bezel yang cukup tebal di sekitarnya. Bahkan komponen di sekitar bingkainya sama, termasuk:

Baca Juga:Salah Satu Fungsi Penting HP adalah Cache: Inilah Definisi dari Cache Aplikasi? Fungsi dan Cara MenghilangkannMemfasilitas Transfer Data: Mari Cari Tahu OTG itu Apa? Fungsi dan Cara Menggunakannya

  • Lubang speaker di bingkai atas.
  • Tiga slot kartu di bingkai kiri.
  • Tombol daya (power button) yang merangkap sebagai pemindai sidik jari dan tombol pengatur volume speaker di bingkai kanan.
  • Lubang speaker, audio jack 3,5 mm, mikrofon, dan soket USB Type C di bingkai bawah.

2. Resolusi layar yang lebih besar dan kamera swafoto yang lebih baik adalah fitur Infinix Hot 40 Pro

Panel IPS LCD 6,78 inci Infinix Hot 40 Pro memiliki refresh rate 120 Hz, resolusi 1080 x 2460 piksel (Full HD+) dan kamera swafoto 32MP di dalam punch hole. Bezel atasnya memiliki LED flash, yang memungkinkan kamera untuk mengambil foto di tempat dengan pencahayaan kurang ideal.

3. Itel RS4 punya layar lebih kecil, resolusi layar dan kamera swafoto lebih rendah

Namun, Infinix Hot 40 Pro memiliki layar dengan panel IPS LCD dan refresh rate 120 Hz, tetapi RS4 memiliki resolusi kamera swafoto 8MP yang lebih rendah daripada Infinix Hot 40 Pro, dengan 6,56 inci dan 720 x 1612 piksel (HD+). Namun, kamera swafotonya di dukung oleh LED flash di bezel atas, yang memungkinkan foto yang jelas dan terang di tempat yang agak redup.

4. Infinix Hot 40 Pro memiliki tiga kamera, salah satunya 108MP

Di bagian belakang, Infinix Hot 40 Pro memiliki tiga kamera segitiga yang mirip dengan kamera iPhone dan LED flash untuk foto yang lebih terang. Salah satu dari ketiga kamera itu memiliki kamera utama 108MP yang dapat menghasilkan foto yang sangat tajam, dan di lengkapi dengan kamera AI dan kamera makro 2MP.

5. Modul itel RS4 yang terinspirasi dari velg balap memiliki hanya dua kamera

Sementara itu, modul lingkaran itel RS4, yang terinspirasi dari velg balap, memiliki empat lubang persegi yang berisi LED flash. Meskipun tampak seperti ia memiliki tiga kamera, sebenarnya modul ini hanya memiliki dua kamera, dengan kamera utama 50MP dan kamera depth 2MP.

6. Jika Infinix Hot 40 Pro memiliki RAM 8GB, RS4 memiliki RAM 12GB

Helio G99 mendukung Infinix Hot 40 Pro dan RS4. Pada dasarnya, mereka adalah prosesor MediaTek yang sama dengan fabrikasi 6 nm dan 8 prosesor inti (octa-core), yang terdiri dari 2 Cortex-A76@2,2GHz dan 6 Cortex-A55@2,0GHz. Infinix Hot 40 Pro memiliki satu varian dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB; RS4 memiliki dua varian: 8/128GB dan 12/256GB.

7. itel RS4 punya dukungan pengisian daya lebih besar dan bypass charging mode

Meskipun kedua smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar 5000 mAh, dukungan pengisian dayanya berbeda. Dukungan charging itel RS4 45W, sedikit lebih besar dari Infinix Hot 40 Pro 33W, dan fitur bypass charging itel RS4 memungkinkan listrik mengalir langsung ke motherboard dari pengisi daya. Ini pasti akan meningkatkan usia baterai, terutama bagi mereka yang sering bermain game dan selalu mengisi daya smartphone mereka.

8. Selisih harga 100 ribu, Perhatikan perbedaan pentingnya

Untuk warna, Infinix Hot 40 Pro tersedia dalam Palm Blue, Starlit Black, Horizon Gold, dan Starfall Green. Telur RS4 hanya tersedia dalam warna hitam dan putih. Yang terakhir, kami membandingkan biaya keduanya berikut:

Infinix Hot 40 Pro

  • Varian 8/256GB: Rp2,1 juta

itel RS4

Baca Juga:Inilah 7 Stock Android HP Terbaik untuk 2024 dengan Performansi Terbaik!Inilah 3 Rekomendasi HP Pesaing dari Samsung Galaxy C55 5G dengan Snapdragon 7 Gen 1

  • Varian 8/128GB: Rp1,8 juta 
  • Varian 12/256GB: Rp2,2 juta 

Menurut penjelasan itel RS4 dan Infinix Hot 40 Pro, keduanya memiliki perbedaan harga kecil tetapi masing-masing memiliki daya tarik. Sementara Infinix Hot 40 Pro memiliki layar yang lebih besar, resolusi yang lebih tinggi, dan resolusi kamera utama dan swafoto yang lebih tinggi, RS4 memiliki RAM yang lebih besar, dukungan pengisian daya yang lebih besar, dan fitur bypass charging. Mana yang lebih menarik bagi kamu untuk memiliki?

0 Komentar