4 Penyebab trauma Yang Sering Dialami Oleh Orang Banyak,Yuk Simak Apa Saja.

foto
foto/Penyebab Trauma (palembang.tribunnews.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv-Sering banget nih kita ngalamin yang namanya trauma dimasa lalu sampai sampai timbul yang rasanya cemas atau khawatir tentang masa depan.

Itu juga yang di alami oleh saya pribadi,untuk itu kita akan mengangkat penyebab trauma di masa lalu.yuk simak apa saja.

Penyebab trauma

1. Kejadian yang terjadi hanya satu kaliJangan salah, meski hanya terjadi satu kali seumur hidup, ada kejadian yang bisa menimbulkan trauma mendalam bagi orang yang mengalaminya.

Hal ini termasuk kecelakaan, bencana alam, hingga serangan teroris. 

Baca Juga:jangan Sampai Kejadian ! Inidia Tanda dan Gejala Trauma Pada Diri Kita.Terlihat Tidak Berguna Tetapi Banyak Manfaat ya, 6 Manfaar Daun Seledri Untuk Kita Konsumsi.

Hal ini sangat berpotensi menyebabkan reaksi negatif pada diri seseorang, khususnya jika terjadi secara tiba-tiba tanpa diduga dan dialami saat masih anak-anak. 

2. Kejadian yang terjadi terus-menerusKejadian yang terjadi terus-menerus juga dapat menimbulkan efek traumatis terhadap orang yang mengalaminya.

Contohnya, tinggal di lingkungan yang penuh dengan tindak kejahatan, pelecehan seksual yang berulang, hingga memiliki penyakit serius dan mematikan.

Mengalami bullying saat remaja atau kekerasan dalam rumah tangga, hingga di tinggalkan oleh orangtua saat masih kecil juga bisa menjadi penyebab dari trauma. 

3. Kejadian yang sering di anggap remeh Selain kedua kejadian tersebut, ada pula kejadian yang terlihat sepele, tapi bisa menimbulkan efek traumatis.

Biasanya, banyak orang yang menganggap hal ini wajar terjadi. Apalagi jika banyak orang lain yang mengalaminya tapi tidak merasakan efek trauma. 

Beberapa contohnya yaitu operasi besar, kematian orang terdekat secara mendadak, putus dengan pasangan, serta pengalaman yang memalukan atau mengecewakan. 

4.Faktor risiko trauma

Baca Juga:Penyakit Langkah ! Ini Dia Pengobatan Leukemia Yang Harus Kita Jalankan.Selain Enak Ternyata Memiliki Banyak Manfaat,Yuk Simak Kandungan dan Manfaat Durian.

Pada dasarnya, siapa saja pasti memiliki potensi yang sama besarnya untuk mengalami trauma.

Namun, Anda akan semakin rentan mengalaminya jika sedang dalam kondisi tidak stabil. 

Anda juga berisiko lebih besar untuk mengalami trauma berkepanjangan jika pernah mengalami kondisi berikut saat masih kecil. 

4.1.Tinggal di lingkungan yang tidak aman. 4.2.Terpisah dari orangtua. 4.3.Mengidap penyakit serius. 4.4.Mengalami kekerasan fisik, seksual, dan verbal. 4.5.Mengalami kekerasan dalam rumah tangga. 4.6.Diabaikan oleh orang-orang terdekat. 4.7.Oleh sebab itu, Anda di anjurkan untuk mencari cara mengatasi trauma meski hal tersebut sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu. 

Itu dia beberapa faktor penyebab trauma secara umum yang mungkin banyak di alami oleh orang banyak dan mungkin slah satunya penulis ini.

0 Komentar