Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Konsep Skipplagging

Pesawat
Tips dapat tiket pesawat murah/pixels
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tiket transportasi jarak jauh biasanya akan mengalami lonjakan harga menjelang musim liburan, terutama tiket pesawat. Bagi sebagian orang, kenaikan tiket pesawat memang cukup menjengkelkan, ya. Karena itu artinya kamu perlu mengeluarkan budget lebih untuk liburan menggunakan pesawat.

Tapi, tenang. Kamu tetap bisa mendapatkan tiket pesawat murah sekalipun tanpa skiplagging, lho. Skiplagging adalah sebuah taktik agar mendapatkan tiket pesawat dengan harga lebih murah.

Sayangnya, praktik skiplagging dapatu merugikan maskapai. Lalu, bagaimana cara dapat tiket pesawat murah tanpa skiplagging? Berikut tipsnya.

Baca Juga:Indonesia Optimis Juara Thomas Cup 2024Harga dan Spesifikasi MacBook Pro 2014, Turun Harga Laptop Canggih dan Elegan

Skiplagging adalah strategi membeli tiket pesawat dengan tujuan akhir di kota transit, bukan di kota tujuan akhir yang sebenarnya. 

Maksudnya, kamu membeli tiket penerbangan dengan rute X-Y-Z, namun sebenarnya kamu akan turun di Y dan tidak melanjutkan perjalanan ke rute Z.Biar semakin paham, contohnya begini: Kamu membeli tiket penerbangan Jakarta-Surabaya-Bali.

Harga tiket tersebut kemungkinan lebih murah daripada tiket langsung Jakarta-Bali. Setelah sampai di Surabaya, kamu turun dari pesawat dan tidak melanjutkan perjalanan ke Bali. 

Apalagi jika kamu mengambil bagasi, maskapai tidak akan menerbangkan kalau kamu berhenti di rute lain.Parahnya lagi, jika sewaktu-waktu kena cancel penerbangan, kamu tidak akan dikasih kompensasi. Hal ini karena kamu turun di rute yang bukan tujuan akhir penerbangan.

Beberapa maskapai juga tidak mengizinkan praktik skiplagging, soalnya dianggap merugikan. Kalaupun skiplagging yang dilakukan berhasil, masih ada resiko kerugian waktu. Kamu gak akan nyaman karena harus menunggu lama di bandara.

0 Komentar