Dadah Iklan! Inilah 9 Metode atau Cara untuk menghapus Iklan Pada HP Android Berbagai Merek

Foto
Foto/Metode menghilangkan iklan hp android merek (eraspace.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pengguna HP Android mungkin merasa tidak nyaman ketika iklan tiba-tiba muncul. apakah itu iklan yang muncul di notifikasi, situs web, atau bahkan saat menggunakan aplikasi tertentu. Itu pasti mengganggu, bukan?

Untuk menghindari masalah yang lebih besar, kamu dapat mencoba metode berikut untuk menghilangkan iklan di HP Android. Iklan tidak muncul lagi.

Metode untuk menghilangkan iklan pada HP Android

Ada banyak alasan mengapa iklan pop-up muncul di perangkat kamu, menurut situs Samsung. Salah satunya adalah karena penginstalan aplikasi pihak ketiga, seperti permainan.

Baca Juga:HP Resmi Liga Mobile PUBG: Inilah Infinix GT 20 Pro Resmi Rilis dengan Desain Cyber Mecha, Layar 144 HzInilah 5 Keunggulan dari TECNO Camon 30 Premier Dibandingkan dengan Camon 20 Premier

Iklan ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat mengandung malware berbahaya. Dengan langkah-langkah berikut, kamu dapat menghentikan iklan yang tiba-tiba muncul daripada mengekliknya.

1. Membayar biaya langganan

Karena pengguna menikmati fitur gratis di platform streaming dan game, banyak yang menampilkan iklan. Aplikasi biasanya menawarkan versi premium yang membutuhkan langganan terlebih dahulu.

Karena kamu menggunakan aplikasi gratis, akan ada iklan. Ini karena pengembang mendapatkan uang dari iklan.

Berbeda jika kamu membayar biaya langganan bulanan; penyedia aplikasi menghasilkan keuntungan tetap, dan konten yang kamu terima tidak diiklankan.

2. Matikan paket data atau WiFi

Suka mengunduh game yang dapat dimainkan tanpa jaringan internet? Game-game tersebut biasanya mengandung iklan. Ini bisa terjadi ketika kamu menambah koin atau ketika kamu ingin memulai permainan.

Untuk memperbaikinya, gunakan aplikasi dengan jaringan internet mati. Ini dapat dilakukan dengan mematikan WiFi, mematikan data seluler, atau menyalakan mode pesawat.

Aplikasi tidak dapat mengunduh iklan jika tidak terhubung ke jaringan internet. Cara menghilangkan iklan di HP Android ini juga cukup efektif untuk mencegah malware menyerang smartphone.

Baca Juga:Inilah 5 Daftar HP dengan Skor Benchmark Tertinggi April 2024 Versi AnTuTuInilah Pulse, HP Baru yang Dilengkapi dengan Konsep Repairability, Dirilis oleh HMD!

3. Atur menu security atau keamanan

Pernahkah kamu tidak sengaja mengklik iklan dan diminta untuk mengunduh aplikasi di tempat lain daripada di toko aplikasi resmi? Ini pasti mengganggu dan berisiko terinfeksi malware.

Beberapa perangkat keras telah membekali produknya dengan fitur blokir sumber luar negeri. Secara umum, kamu dapat menemukan pengaturan ini di menu Pengaturan > Keamanan. Ketika diaktifkan, ponsel tidak dapat mengunduh aplikasi dari sumber daya yang tidak dapat diandalkan.

4. Menonaktifkan iklan

Beberapa ponsel, selain pengaturan keamanan, memiliki fitur untuk menghilangkan iklan. Fitur ini tidak benar-benar menghilangkan iklan, tetapi mengurangi munculnya pop-up blocks dan memberikan rekomendasi iklan yang disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Pengguna ponsel Xiaomi juga dapat menggunakan fitur menghilangkan iklan HP Samsung. Caranya seperti berikut:

  • Buka menu ‘Settings’.
  • Gulir dan klik pada menu ‘Passwords & security’.
  • Pilih ‘Privacy’.
  • Buka menu ‘Ad services’.
  • Matikan opsi ‘Personalized ad recommendations’.
  • Selanjutnya, tutup menu pengaturan dan buka salah satu aplikasi bawaan Xiaomi. Misalnya, ‘Security’.
  • Klik menu ‘Settings’ di sudut kanan atas.
  • Nonaktifkan opsi ‘Receive recommendations’.

Kamu dapat mematikan opsi rekomendasi di semua aplikasi bawaan Xiaomi dengan cara di atas. Akibatnya, iklan akan berkurang dan tidak akan muncul secara khusus.

5. Blokir aplikasi menggunakan Google Chrome

Google Chrome adalah mesin pencari bawaan HP Android yang biasanya muncul ketika seseorang mengeklik iklan di aplikasi. Selain itu, fitur ini bermanfaat untuk membatasi redirect, yang mencegah kamu mengunjungi situs lain.

Kamu benar-benar dapat mengubah pengaturan ini langsung melalui browser Chrome-nya. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi ‘Chrome’.
  • Klik tombol menu yang digambarkan dengan ikon titik tiga di ujung kanan atas.
  • Pilih menu ‘Settings’.
  • Gulir dan klik opsi ‘Site Settings’.
  • Buka menu ‘Pop-ups and redirects’.
  • Aktfikan opsi ‘Pop-ups and redirects’ hingga muncul tulisan ‘Allowed’.
  • Kembali ke menu ‘Site Settings’.
  • Klik menu ‘Ads’, lalu aktifkan.

Tambahan, metode untuk menghilangkan iklan di HP Android ini hanya berfungsi ketika kamu membuka Google Chrome atau menjalankan aplikasi yang terhubung ke browser yang sama.

6. Gunakan AdBlocker

Selain itu, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk meblokir iklan alias iklan. Namun, untuk menghindari risiko malware, pastikan memilih yang paling terpercaya.

Beberapa saran yang dapat kamu gunakan saat memilih adblocker adalah:

  • Unduh dan pasang aplikasi adblocker hanya dari Play Store.
  • Hindari mengunduh aplikasi di luar toko aplikasi karena berisiko malware.
  • Pindai aplikasi menggunakan 76yuuuuuuuuu854.
  • Pilih aplikasi dengan rating bagus, sebisa mungkin di atas 4.5.
  • Baca deskripsi aplikasi dan fungsi yang menurutmu paling oke.

7. Menggunakan UC Browser

UC Browser adalah pilihan tambahan selain Google Chrome. Aplikasi ini memiliki fitur Engine U4 yang membuat browsing lebih cepat dan pengunduhan file lebih cepat.

Selain itu, fitur blok iklan tersedia secara otomatis tanpa perlu diinstal, sehingga kamu dapat berselancar tanpa repot-repot menutup iklan setiap saat.

8. Mematikan pengaturan notifikasi

Iklan ini kadang-kadang muncul dalam notifikasi push alias yang muncul di jendela atas ponsel. Jika bentuknya cukup mudah, mematikan notifikasi akses aplikasi adalah metode untuk menghilangkan iklan di HP Android.

Lokasi pengaturan ini dapat berubah tergantung pada ponsel. Namun, kamu dapat mencoba pergi ke Pengaturan, Aplikasi, Izin Aplikasi, dan kemudian matikan izin notifikasi. Harap diingat bahwa metode ini akan menonaktifkan semua pemberitahuan, sehingga kamu tidak akan mendapat notifikasi ketika ada pesan atau hal lainnya.

9. Mengatur layanan DNS

Salah satu cara untuk menghilangkan iklan di HP Android adalah dengan mengubah layanan DNS yang digunakan. Prosesnya adalah sebagai berikut: 

  • Buka pengaturan di ponselmu.
  • Masuk ke opsi ‘Jaringan’.
  • Pilih opsi ‘Pengaturan Jaringan Lanjutan’ atau yang sejenis.
  • Pilih bagian ‘Private DNS’.
  • Lanjut dengan mengeklik ‘Choose the Private DNS provider hostname’.
  • Masukkan layanan DNS yang memang bisa memblokir iklan di website.

Ada beberapa layanan DNS yang melakukan hal ini, seperti dns.adguard-dns.com, dan opsi lain tersedia di internet.

Proses menghilangkan iklan di HP Android mungkin berbeda-beda tergantung pada ponsel kamu, jadi sesuaikan.

0 Komentar