Inilah Pulse, HP Baru yang Dilengkapi dengan Konsep Repairability, Dirilis oleh HMD!

Foto
Foto/HMD Pulse (hmd.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- HMD membeli Nokia dari Microsoft pada tahun 2014 lalu, tetapi sepuluh tahun kemudian, mereka tidak memiliki smartphone yang menarik yang dapat mereka tawarkan untuk menghidupkan kembali nama Nokia di dunia ponsel.

Seperti yang ditunjukkan oleh rebranding yang mereka lakukan pada tahun 2023, yang tidak mengarah ke dunia smartphone, HMD tampaknya memiliki rencana lain untuk lini smartphone mereka saat Nokia tidak lagi memainkan peran penting dalam lini ponsel.

HMD baru saja meluncurkan brand baru bernama Pulse untuk lini smartphone. Dengan meluncurkan tiga model smartphone, Pulse tampaknya akan menyasar pasar entry-level.

Baca Juga:Inilah 7 Rekomendasi Game di Netflix yang Diadaptasi dari Film dan Serial TVMerek Lokal Juga Terkenal, lho: Inilah 7 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Hemat Listrik dengan 2 Tabung Tebaik

1. Menggabungkan tiga model smartphone

Dalam seri pertama HMD Pulse langsung, ada tiga model: Pulse, Pulse+, dan Pulse Pro. Ketiganya memiliki spesifikasi yang hampir sama secara teknis.

Ketiganya memiliki sistem chip yang sama dengan Unisoc T606 (12 nm), dan keduanya memiliki layar IPS LCD 6,65 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz.

Kapasitas baterai HMD Pulse, Pulse+, dan Pulse Pro adalah 5000 mAh, dan tampilannya hampir identik.

2. Di mana perbedaannya?

Kemampuan kamera membedakan ketiga model tersebut. Sementara HMD Pulse+ memiliki kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP, versi Plus Pro memiliki kamera depan 50MP dan kamera belakang 50MP, bersama dengan fitur Selfie Gestures, Night Selfie + AI Super portrait, dan Selfie slo-mo.

Selain itu, HMD Pulse dan Pulse+ hanya dapat mengecas 10W, sedangkan HMD Pulse Pro dapat mengecas 20W.

3. Tawarkan konsep repairability

Menurut HMD, fitur repairability smartphone Pulse mereka akan memungkinkan pengguna memperbaikinya sendiri.

HMD Global mengatakan bahwa lini smartphone pertamanya dibuat dengan konsep “Gen 1 repairability”, yang memungkinkan pengguna memperbaiki smartphone Pulse dengan mudah. HMD mengatakan bahwa kemudahan ini mencakup perbaikan baterai dan bahkan layar.

Baca Juga:Ada Idealife dan BOLDe: Inilah 7 Merek Juicer Slow Juice Terbaik dengan Harga Rp1 JutaanMari Cari Tahu Apa yang Dimaksud dengan FYP di TikTok dan Arti Kepanjangan FYP

Dengan rating IP52, HMD Pulse tahan terhadap air dan debu. Sebuah fitur yang menarik karena mengangkat gagasan repairability. Selain itu, HMD Global memberikan jaminan dua kali update sistem operasi, bersama dengan jaminan tiga tahun untuk update keamanan. Smartphone memiliki Android 14. Selain itu, ketiga model HMD Pulse ini memiliki jack audio 3,5 mm.

Untuk harga, HMD Pulse Pro dijual dengan 180 EUR, atau sekitar Rp3 jutaan, HMD Pulse+ dengan 160 EUR, atau sekitar Rp2,7 jutaan, dan HMD Pulse dijual dengan 140 EUR, atau sekitar Rp2,4 jutaan.

0 Komentar