Tanamkan Karakter Berbagi Dan Peduli Sejak Dini – Video

Tanamkan Karakter Berbagi Dan Peduli Sejak Dini
0 Komentar

Untuk menanamkan karakter anak-anak agar senang berbagi sejak dini, RA Al Biruni memiliki program Kenclengan Infaq untuk para siswanya. Program ini dilakukan tanpa paksaan alias seikhlasnya, dan hasilnya akan dialokasikan untuk berbagai kegiatan sosial, mulai dari menjenguk orang sakit hingga membantu masyarakat yang kurang mampu.

Meskipun sederhana, pihak Al Biruni berharap bahwa program ini setidaknya selain mampu menanamkan karakter senang berbagi, juga bisa menyebar kebahagiaan, minimalnya untuk menjenguk keluarga Al Biruni yang sedang sakit, hingga membantu masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu penerima program Kenclengan, Wastem, mengungkapkan bahwa dirinya akan mengalokasikan uang bantuan tersebut untuk urusan piutang. Pasca rumah tidak layak huninya roboh, ia terpaksa harus meminjam uang untuk membangun satu petak untuk tempat tinggalnya. Kondisinya yang sudah paruh baya membuatnya memiliki harapan agar hidup tua yang lebih baik.

Baca Juga:Truk Tabrak Pembatas Jalan – VideoKPU Kuningan Jaring Calon PPK Pilkada 2024 – Video

Wastem juga berharap pemerintah bisa membantunya dalam bentuk lain, mulai dari pembangunan dapur dan utamanya toilet, agar tidak harus ke sungai ketika hendak mencuci atau buang air.

0 Komentar