KPU Kuningan Jaring Calon PPK Pilkada 2024 – Video

KPU Kuningan Jaring Calon PPK Pilkada 2024
0 Komentar

KPU Kabupaten Kuningan telah menggelar pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK untuk Pilkada serentak 2024, yang mencakup pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati. Hingga Sabtu, 4 Mei, jumlah pendaftar melalui aplikasi SIAKBA telah mencapai 793 orang, di mana 554 pendaftar dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono, dalam persiapan seleksi selanjutnya, yaitu tes C.A.T atau Computer Assisted Test dan seleksi wawancara. Menurutnya, tes lanjutan ini rencananya akan digelar selama dua hari, pada tanggal 6 dan 7 Mei. KPU telah menyediakan dua tempat, yaitu di SMKN 1 dan SMK Muhammadiyah Kuningan.

Mereka yang lolos seleksi administrasi telah memenuhi standar persyaratan umum dan menyerahtakan 12 surat pernyataan, termasuk pernyataan bukan anggota partai politik. Untuk tes C.A.T dan wawancara, para pendaftar akan diuji pengetahuan dan kemampuan.

Baca Juga:Berburu Camilan Corndog & Hotang – VideoJagung Bakar Bucin – Video

Disebutkan ada beberapa poin yang menjadi parameter penilaian dalam tes ini. Diketahuinya bahwa banyak incumbent atau anggota PPK pada pemilu Februari lalu yang kembali mendaftar dan memiliki pengalaman sebagai penyelenggara pemilu. Pengalaman ini menjadi salah satu bahan pertimbangan tim panitia seleksi.

Meski demikian, Asep menegaskan bahwa pendaftar baru maupun incumbent memiliki kesempatan yang sama. Sebagai informasi, Kuningan memiliki 32 kecamatan, dan setiap kecamatan akan dipilih 5 anggota PPK. Harapannya, hasil seleksi ini dapat menyeleksi 160 PPK terpilih yang siap menjalankan tugas sesuai dengan standar yang ditetapkan KPU.

0 Komentar