Mari Cari Tahu Apa yang Dimaksud dengan Kamera Ultrawide? Berikut Ini Kekurangan dan Kelebihannya

Foto
Foto/Kamera Ultrawide (droila.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Banyak jenis kamera yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah kamera ultrawide. Belakangan ini, fitur ini mulai dimasukkan ke dalam ponsel. Beberapa contoh ponsel yang memiliki fitur ini adalah Redmi 10, iPhone 12, dan iPhone 13.

Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu tentang kamera ultrawide yang disebut-sebut lebih baik daripada kamera bawaan HP. Apa jenis kamera ultrawide? Untuk informasi lebih lanjut, lihat informasi berikut.

1. Apa yang dimaksud dengan kamera ultrawide?

Kamera ultrawide, juga dikenal sebagai kamera 0,5x, memiliki sudut pandang 100–130 derajat, melebihi kemampuan kamera biasa.

Baca Juga:Ini Juga Berlaku untuk HP Poco! Inilah 5 Cara Mudah untuk Mereset HP Xiaomi Tanpa Kehilangan DataSpesifikasi dan Tampilan yang Menarik: Inilah Smartphone Dimensity 6300 Pertama, Realme C65 5G Resmi Dirilis

Kamu akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk memotret dengan sudut jangkauan lensa yang luas. Banyak orang dengan lebih baik saat memotret pemandangan di alam bebas, bangunan pencakar langit, atau grup.

2. Fungsi kamera ultrawide

Beberapa kegunaan fotografi umum kamera ultrawide adalah sebagai hasil dari lensa dengan jangkauan luas yang dapat menangkap lebih banyak objek dengan komposisi yang padat.

  • Fotografi lanskap

Fotografer pemandangan alam yang membutuhkan detail objek sering menggunakan kamera ultrawide untuk fotografi lanskap karena kemampuannya menangkap objek yang lebih luas.

  • Fotografi arsitektur

Fotografer spesialis yang memotret bangunan besar dan lanskap juga menggunakan kamera ultrawide untuk menangkap objek foto. Sudut pandang foto yang diambil dengan kamera ultrawide menangkap lebih luas.

  • Videografi

Para vlogger dan fotografer juga sering membawa kamera ultrawide untuk menghasilkan efek visual yang menarik. Dengan kamera ultrawide, mereka dapat mengambil potret latar belakang yang luar biasa tanpa harus berusaha lebih banyak.

  • Mode panorama

Kamera ultrawide biasanya digunakan dalam mode panorama karena mereka dapat mengambil gambar panorama alam dan potret suasana kota dalam area yang luas, dan hasilnya lebih detail daripada kamera biasa.

  • Fotografi grup

Menggunakan kamera ultrawide adalah pilihan terbaik jika kamu ingin mengabadikan momen reuni keluarga yang luar biasa. Dengan kamera ini, kamu tidak perlu khawatir bahwa sudut penting yang terbuang akan mengurangi tampilan.

Baca Juga:Pastikan Ponsel Memiliki Baterai Setidaknya 30%: Inilah Dua Cara Mudah dan Cepat untuk Mereset HP Vivo!Sangat Berbeda dari Versi Sebelumnya! Inilah Perbedaan Utama Antara TECNO Camon 20 Pro dan TECNO Camon 30 Pro

Sekarang kamu lebih memahami apa itu kamera ultrawide, kan? Jangan ragu untuk mengunjungi Radar Cirebon TV untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perangkat dan istilah teknologi.

0 Komentar