Nada Salawat Karya Kang Nana Bacabup Majalengka – Video

Nada Salawat Karya Kang Nana Bacabup Majalengka
0 Komentar

Kang Nana, seorang pengusaha dan politisi yang akan mencalonkan diri untuk Majalengka Berkah, ternyata memiliki minat yang sangat kuat dalam berkarya, terutama dalam seni musik. Selain telah menghasilkan banyak karya dalam seni musik, salah satunya adalah nada Salawat Adrikni dengan aransemen yang modern. Ia juga berkomitmen untuk terus menggali potensi kreativitas anak muda, khususnya dalam grup hadroh di Majalengka.

Sebagai putra asli Talaga, Kang Nana, yang akan maju dalam kontestasi Pilbup dengan visi Majalengka Berkah, menunjukkan insting dan kecintaannya pada seni budaya yang kuat. Ini terbukti dengan salah satu karyanya, Salawat Adrikni, yang ditujukan untuk kaum Nahdliyin di Kabupaten Majalengka.

Salawat Adrikni, yang diaransemen oleh grup hadroh Pribumi Salado, pertama kali dikumandangkan saat peringatan 1 abad NU di Kecamatan Talaga. Hal ini juga menjadi hadiah sederhana dari calon nomor satu Majalengka untuk warga Nahdliyin di seluruh Nusantara. Yang menarik, nada salawat yang diciptakan tidak hanya diiringi oleh musik hadroh pada umumnya, tetapi juga memiliki tambahan aransemen musik yang lebih modern seperti mandolin dan biola, sehingga membuat salawat yang dilantunkan menjadi lebih syahdu.

Baca Juga:Seblak Ijo Viral Di Sosial Media – VideoMou Penanganan Sampah & Tambah Kontainer Penampungan – Video

Kang Nana, yang merupakan anak dari anggota TNI A-D Kodim 0617 dan seorang guru SD, melihat potensi budaya religius Kota Angin yang sangat kuat. Oleh karena itu, hal ini perlu diwadahi dan dikembangkan, salah satunya melalui festival hadroh yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Sebagai lulusan SMAN 1 Majalengka dan Pendidikan Pertanian UNPAD, Kang Nana menambahkan bahwa proyek pilot ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen dari visi yang ia usung, yaitu Majalengka Berkah yang juga berfokus pada nilai-nilai kreativitas.

0 Komentar