Awal Kehamilan Jauhi Makanan dan Minuman Penyebab Keguguran Bunda.

Foto
Foto/Minuman Penyebab Keguguran (kehamilansehat.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv- Tak hanya makanan saja yang ada pantangannya untuk Ibu hamil, beberapa jenis minuman pun juga memiliki potensi untuk menggugurkan kandungan. Inilah jenis minuman yang harus Ibu hamil hindari.

  1. Minuman yang tinggi kafein
  2. Teh herbal
  3. Beralkohol
  4. Susu dan jus buah yang tidak di pasteurisasi (sterilisasi kuman melalui pemanasan suhu).

Beberapa mitos-mitos ibu hamil Penyebab Terjadinya keguguran:

  1. BerolahragaFaktanya, melakukan olahraga ringan saat hamil seperti yoga, jalan kaki, senam, berenang yang di lakukan secara teratur dan dalam porsi cukup selama masa kehamilan, justru baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Namun, jangan berlatih jenis olahraga baru yang belum pernah di lakukan sebelum hamil dan jangan lakukan jenis olahraga yang terbilang berat.
  2. Penggunaan Komputer BerlebihAda yang beranggapan, bahwa ibu hamil yang bekerja di kantor dapat menjadi penyebab keguguran. Namun kenyataannya itu tidaklah benar, karena radiasi komputer amatlah kecil sehingga tidak menimbulkan dampak buruk pada janin maupun memicu terjadinya keguguran.

Perhatian Khusus untuk Hamil MudaMasa kehamilan trimester pertama adalah waktu yang krusial bagi perkembangan awal janin. Ibu hamil harus ekstra hati-hati dengan apa yang di konsumsi, karena beberapa makanan dan minuman berpotensi memperbesar risiko gangguan kesehatan atau keguguran. 

Baca Juga:Bunda ! Hati Hati Dalam Mengonsumsi Makanan, Ini Beberapa Makanan Yang Beresiko Penyebab Keguguran.Manfaat Cuka dan Sifat Dari Asam Asetat- CH 3 COOH yang Sering Kita Konsumsi.

Selain menghindari makanan dan minuman yang sudah di sebutkan di atas, berikut anjuran tambahan untuk keamanan optimal selama hamil muda:

  • Batasi kafein. Hindari minuman berkafein tinggi seperti kopi, teh kental, dan minuman bersoda. Konsumsi kafein berlebihan bisa berpengaruh negatif bagi bayi.
  • Sayur hijau yang menyehatkan. Makan banyak sayuran hijau seperti bayam dan brokoli untuk mendapatkan asam folat tinggi, yang penting dalam mencegah cacat lahir.
  • Jauhi alkohol. Tidak ada jumlah alkohol yang terbukti aman saat hamil. Alkohol bisa sangat membahayakan perkembangan otak dan organ janin.
  • Perhatikan label makanan. Teliti membaca keterangan kandungan pada kemasan makanan dan minuman sebelum membeli. Hindari produk dengan bahan pengawet berlebih, pewarna buatan, dan pemanis intens.

 Selain Mitos mitos yang sudah di  paparkan di tas mengenai penyebab kegugran mulai minum ternyata ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan keguguran memang harus di hindari oleh ibu hamil.

Saat hamil, menu makanan yang di konsumsi juga harus di perhatikan. Di mana hal itu bertujuan agar nutrisi untuk ibu hamil dan janin di dalam kandungan dapat tercukupi.

Namun, terdapat beberapa jenis makanan yang ternyata dapat menjadi penyebab keguguran jika di konsumsi ketika hamil.

Oleh karena itu, penting sekali untuk ibu hamil mengetahui berbagai macam minuman dan  makanan yang harus di hindari. 

Dengan perhatian ekstra pada pola makan selama hamil muda, Ibu meningkatkan kemungkinan memiliki kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sehat juga.

0 Komentar