Tradisi Mengiringi Keberangkatan Jamaah Haji – Video

Tradisi Mengiringi Keberangkatan Jamaah Haji
0 Komentar

Jamaah haji asal Kota Cirebon yang berangkat dari Markas Korem 063 Cirebon pada Jumat siang, menuju embarkasi Asrama Haji Indramayu, turut diantar oleh keluarga hingga kerabat. Di dalam rombongan pengiring jamaah, turut terdapat kelompok hadroh yang melantunkan shalawat talbiyah, turut mengiringi keberangkatan jamaah haji.

Jamaah haji asal Kota Cirebon yang tergabung dalam gelombang keberangkatan kedua, kloter 15, pada Jumat siang meninggalkan Markas Korem 063 Cirebon untuk menuju embarkasi Asrama Haji Indramayu sebelum berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Kertajati pada Sabtu besok. Sudah menjadi tradisi, jamaah haji turut diiringi keberangkatannya bersama sanak keluarga hingga tetangga, yang hingga memenuhi sekitar Korem 063 Cirebon.

Tidak ketinggalan, terdapat pula kelompok Majlis Taklim Miftahul Jannah asal Kedung Wungu Kalijaga, ikut mengantar salah satu anggotanya yang tahun ini berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Mereka datang menggunakan mobil bak terbuka dengan membawa serta peralatan hadroh, yang mengiringi keberangkatan jamaah haji dengan lantunan shalawat talbiyah haji yang diiringi tabuhan bass, marawis, tamborin, dan rebana.

Baca Juga:Yayasan Al Hubbubiyah Gelar Khotmil Qur'an – VideoKuwu Setu Wetan Akan Bantu Proses Pengobatan Nur Azzahrah – Video

Anggota Majlis Taklim Miftahul Jannah, Ani, menyampaikan kelompok majlis taklimnya tidak hanya rutin mengadakan kegiatan pengajian, namun juga kerap diundang untuk membawakan hadroh dalam berbagai kesempatan kegiatan keagamaan. Mereka secara rutin mengiringi keberangkatan jamaah haji pada tahun-tahun sebelumnya, baik yang berasal dari anggota majlis taklimnya maupun yang berasal dari undangan warga lain.

Tradisi mengiringi keberangkatan jamaah haji merupakan wujud dukungan dan doa dari keluarga hingga kerabat yang mengantar jamaah untuk dapat menjalankan ibadah haji dengan penuh khusyuk, hingga nanti dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur.

0 Komentar