Bukti Kalau Universitas di Purwokerto Murah: Masih Bisa Jajan

Foto: Instagram/@unsoedofficial_1963
Foto: Instagram/@unsoedofficial_1963
0 Komentar

 

Foto: Instagram/@unsoedofficial_1963

 

RADARCIREBON.TV- Universitas di Purwokerto Murah Banget loh. Sebagai penyandang kota pelajar, Purwokerto memang terkenal dengan keramahan dan kemurahan biayah hidup.

Wilayah yang masih masuk Banyumas ini tidak hanya memiliki objek wisata yang asri dengan view aestetik,

tapi juga menjadi incaran para calon diploma dan sarjana.

Universitas di Purwokerto murah banget loh. memang benar,

saking banyaknya sekolah dan kampus di kota ini, secara tidak langsung persaingan semakin ketat demi menjaga akreditasi dan meraup sebanyak-banyaknya pendaftar.

Semurah itu. Bisa di bayangkan betapa bahagianya kalian kalau tahu studi di kota ini kelewat murah.

Pasalnya rata-rata biayah hidup mahasiswa di sana antara Rp 500.000 s.d. Rp 800.000 per bulan, sedangkan untuk idekos dibawah 10 juta rupiah per tahun.

Kalau biaya hidupnya segitu, berapa biaya kampusnya? Di mulai dari biaya kuliah di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

Kampus top di Banyumas ini terkenal kemurahan  biayanya. Tersedia 12 fakultas unggul, biaya di kampus ini ada di rentang Rp 3.000.000- Rp 7.000.000 per semester, sementara untuk fakultas kedokteran kisara Rp 17.000.000 juta rupiah.

Kampus di Purwokerto ramah mahasiswa

Dari UNSOED, kampus murah lainnya ada ITTP. Institut  ini menawarkan biaya yang cukup terjangkau untuk kalian para perantau. IT Telkom selalu menyediakan banyak program beasiswa bagi calon mahsiswanya. Lebih lanjut, kampus ini di lengkapi fasilitas yang mumpuni dan pastinya mahasiswa di sini banyak menorehkan prestasi. Bahkan di IT Telkom ini kalian bisa kuliah sambil bekerja juga.

Lanjut, ada IAIN Purwokerto. Kini sudah menjadi UIN Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) menjadi pilihan banyak orang yang ingin melanjutkan studi di kampus bernapas islam ini. Rerata biaya yang harus di  bayar mahasiswanya berkisar antara Rp 400 – Rp 2 juta rupiah per semester.

Lima fakultas yang tersedia, kampus ini juga tak jarang menyediakan berbagai program beasiswa,

mulai dari beasiswa berprestasi, beasiswa bidikmisi, beasiswa tahfidz, beasiswa untuk keluarga tidak mampu, dan beasiswa kerjasama dari sejumlah pihak luar.

 

0 Komentar