Kuwu Pabuaran Kidul Lantik 4 Perangkat Baru – Video

Kuwu Pabuaran Kidul Lantik 4 Perangkat Baru
0 Komentar

Pemerintah Desa Pabuaran Kidul, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, menambah empat perangkat desa baru untuk mengisi kekosongan jabatan pada hari Rabu. Pengisian kekosongan tersebut dilakukan untuk menggantikan perangkat lama yang sudah pensiun atau meninggal dunia sesuai mekanisme yang berlaku.

Sebanyak empat perangkat baru di Desa Pabuaran Kidul, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, dilantik oleh Kuwu Pabuaran Kidul, Nuryadi pada hari Rabu pagi. Pengangkatan perangkat baru ini dilakukan setelah tiga perangkat lama pensiun karena usia dan satu perangkat lainnya meninggal dunia.

Pengangkatan perangkat baru ini dilakukan untuk melengkapi perangkat yang ada di desa demi kelancaran roda pemerintahan. Kuwu Pabuaran Kidul, Nuryadi, mengatakan bahwa dalam seleksi perangkat baru ini, mereka harus memiliki kemampuan IT yang cukup baik dan rata-rata berpendidikan S1, sehingga diharapkan bisa menjadikan pemerintah desa Pabuaran lebih maju.

Baca Juga:Memikat Generasi Muda Untuk Mencintai Kebudayaan Daerah – VideoPemerintah Dukung Pelestarian Budaya Daerah – Video

Selain mengangkat perangkat baru, Kuwu juga melakukan rotasi seluruh perangkat yang ada di Desa Pabuaran Kidul. Hal ini dilakukan karena perangkat yang dirotasi sudah ada sejak Kuwu lama menjabat, sehingga sebagai bentuk penyegaran dan agar masyarakat desa tidak bosan.

Kuwu menyatakan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, masih ada pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, terutama dalam hal pengadministrasian di desa. Masyarakat langsung bertanya kepada Kuwu, padahal masih ada perangkat lain di bawahnya. Oleh karena itu, setelah pelantikan ini, Desa Pabuaran Kidul diharapkan bisa lebih berkembang dan maju.

0 Komentar