Sajian Berbagai Macam Rujak Ibu Iis yang Puluhan Tahun Berjualan Di Sekitar Jalan Evakuasi

Sajian Berbagai Macam Rujak Ibu Iis yang Puluhan Tahun Berjualan Di Sekitar Jalan Evakuasi
0 Komentar

radarcirebon.tv – Berbagai campuran bahan rujak seperti kacang tanah, cabai rawit, cabai merah, garam, terasi hingga gula merah diaduk menjadi satu diatas cobek. Ya aktifitas ini setiap hari dilakukan ibu Iis, seorang penjual rujak disekitar jalan Evakuasi atau disekitar Rumah Sakit Beda Medimas Kota Cirebon guna melayani para pelanggannya.

Berbagai sajian rujak ia jual selama hampir 20 tahun, diantaranya rujak sayur atau lotek, rujak karedok, sambel asem, rujak buah hingga rujak serut. Sejak tahun 1997, ia setia menemani para pelanggannya yang silih bergantian mengantri untuk membeli rujak yang terkenal enaknya. Sejak awal berjualan, ibu Iis mengaku harga pertama rujanya hanya 1500 rupiah, namun seiring dengan meningkatnya ekonomi harga rujaknya dijual dengan harga 10 ribu perporsinya.

Sementara salah seorang konsumen setia Qomariyah mengaku sudah sering membeli rujak yang dibuat ibu Iis, selain rasanya enak, rujak yang dijual juga murah ditambah dengan porsinya yang besar sangat cocok untuk disantap bersama teman teman.

Baca Juga:Tradisi Unik Musim Haji di Desa Kreyo Kabupaten Cirebon, Gentong Air Diletakan Di Halaman RumahKPK Soroti Realisasi DAK 96 Milyar, Pendalaman Dilakukan Oleh Tim Khusus Daerah

Jadi tunggu apa lagi, bagi masyarakat yang sangat hobi menyantap rujak, tidak ada salahnya untuk mencicipi berbagai kudapan rujak buatan ibu iis yang berada di tikungan Evakuasi Kota Cirebon. (Wahyu)

0 Komentar