.

KPK Soroti Realisasi DAK 96 Milyar, Pendalaman Dilakukan Oleh Tim Khusus Daerah

radarcirebon.tv – Salah satu pimpinan KPK Saut Situmorang saat ini berada di Kota Cirebon dengan sejumlah agenda. selain bertemu dengan sejumlah organisasi dan tokoh masyarakat, Saut Situmorang juga bertemu dengan sejumlah aktivis di Kota Cirebon.

Kedatangan salah satu pimpinan KPK ini tidak hanya untuk mencari dukungan untuk pemberantasan korupsi, melainkan juga membicarakan sejumlah kinerja pemerintah dalam mengelola anggaran negara di setiap daerah.

Salah satu yang menarik perhatian pimpinan KPK ini adalah proyek dana alokasi khusus Pemerintah Kota Cirebon yang sebesar 96 milyar rupiah. Proyek yang sudah berjalan ini dinilai masyarakat belum maksimal sehingga KPK mengakui akan melakukan pendalaman materi melalui tim khusus karena saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari timnya yang memantau di daerah.

Tidak hanya persoalan dana alokasi khusus yang rentan penyelewengan, melainkan integritas pelaksana yang lemah sehingga terjadi di sejumlah daerah KPK akan merancang strategi berupa selalu hadir di setiap daerah meskipun tidak memiliki kantor di daerah. (Aming)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing