Melihat Masjid Islamic Center Indramayu, Terinspirasi Dari Arsitektur Masjidil Haram

Melihat Masjid Islamic Center Indramayu, Terinspirasi Dari Arsitektur Masjidil Haram
0 Komentar

Diresmikan tanggal 1 Juni 2018 lalu oleh gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, masjid Islamic Center Indramayu kini dapat digunakan masyarakat diwilayah Indramayu untuk beribadah.

Terletak di simpang lima pekadangan Indramayu, gedung Islamic Center ini berdiri di atas tanah seluas 6600 meter persegi dengan luas bangunan 3000 meter persegi. Setelah menempuh proses pembangunan selama dua tahun sejak 2016 lalu, kini masjid islamic center menjadi masjid terbesar seJawa Barat.

Ketua DKM masjid Islamic Center mengatakan pembangunan masjid ini terinspirasi dari arsitektur Masjidil Haram Mekkah dengan konsep modern namun tidak meninggalkan kesan masjid tempo dulu. Masjid ini dirancang mampu menampung jamaah shalat sebanyak 2500 orang.

Baca Juga:SKTM Tak Berlaku Selama PPDB, Siswa Tak Mampu Dapat Mengusulkan Beasiswa Ke SekolahWarga Digegerkan Benda Aneh Diduga Bom, Polisi Pastikan Aman Karena Hanya Detektor Getaran

Dengan ornamen masjid khas timur tengah membuat masyarakat yang datang dapat merasakan suasana di Masjidil Haram, bahkan jika datang pada malam hari ratusan lampu led yang indah memancarkan sinar dengan paduan air mancur yang berada di pelataran parkir.

https://www.youtube.com/watch?v=CFIA3G4dQks

0 Komentar