Kebutuhan Solar Nelayan Gebang Tinggi

Kebutuhan Solar Nelayan Gebang Tinggi
0 Komentar

Kebutuhan solar sebagai bahan bakar mesin kapal agar nelayan bisa melaut dan mencari ikan sangat tinggi, salah satunya seperti yang terlihat di SPBU khusus nelayan Gebang ini.

SPBU khusus ini sedikitinya menghabiskan 12 ribu liter solar setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 2 ribu kapal nelayan gebang.

Tingginya kebutuhan solar yang tinggi terkadang mengalami kendala dan kekosongan karena tidak ada penambahan pasokan solar untuk nelayan dari Pertamina.

Baca Juga:Sedotan Plastik Dari Pati Jagung, Eco Straw Yang Dapat Hancur Dalam Waktu Enam BulanIkan Asin Jenis Teri Nasi Dan Bilis Kerupuk Langka

Nelayan pesisir Gebang sedikitnya membutuhkan 40 liter solar untuk kapal kecil setiap hari, sementara untuk kapal besar yang melaut hingga satu bulan bisa menghabiskan ratusan liter solar.

Dengan tingginya kebutuhan solar sebagian nelayan kerap mengeluhkan masih kurangnya pasokan dari Pertamina ke SPBU khusus ini, nelayan bahkan tak jarang harus membeli solar di SPBU dengan harga yang tidak disubsidi.

https://www.youtube.com/watch?v=tvtQRwYkol4

0 Komentar