.

Trotoar Di Sejumlah Ruas Jalan Rusak

Tak Ada Perbaikan, Pemerintah Justru Bangun Trotoar Lain

Seperti trotoar yang terlihat di sepanjang jalan Merdeka kota Cirebon yang mengalami kerusakan parah dan tidak layak digunakan para pejalan kaki. Kondisi batu alam yang sebelumnya menghias trotoar justru sudah terpecah pecah lantaran terinjak oleh kendaraan yang naik hingga ke trotoar.

Miris, proyek trotoarisasi yang bersumber dari dana alokasi khusus di tahun 2017 lalu dengan menghabiskan anggaran milyaran rupiah hanya menyisakan kerusakan di mana mana, padahal seharusnya trotoar menjadi salah satu fasilitas pendukung bagi pejalan kaki.

Salah seorang warga mengatakan sebelum dibangun trotoar di tahun 2017/ kondisi trotoar jauh lebih baik, lebih parahnya proyek trotoar di jalan Merdeka ini menutup sebagian saluran pembuangan yang menjadi salah satu penyebab banjir saat musim hujan.

Sesuai aturan yang ada, trotoar mempunyai nilai estetika dan daya tarik dengan dilengkapi penyediaan sarana dan prasarana jalan seperti taman, bangku, dan tempat sampah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing