Trotoar Di Sejumlah Ruas Jalan Rusak

Trotoar Di Sejumlah Ruas Jalan Rusak
0 Komentar

Seperti trotoar yang terlihat di sepanjang jalan Merdeka kota Cirebon yang mengalami kerusakan parah dan tidak layak digunakan para pejalan kaki. Kondisi batu alam yang sebelumnya menghias trotoar justru sudah terpecah pecah lantaran terinjak oleh kendaraan yang naik hingga ke trotoar.

Miris, proyek trotoarisasi yang bersumber dari dana alokasi khusus di tahun 2017 lalu dengan menghabiskan anggaran milyaran rupiah hanya menyisakan kerusakan di mana mana, padahal seharusnya trotoar menjadi salah satu fasilitas pendukung bagi pejalan kaki.

Salah seorang warga mengatakan sebelum dibangun trotoar di tahun 2017/ kondisi trotoar jauh lebih baik, lebih parahnya proyek trotoar di jalan Merdeka ini menutup sebagian saluran pembuangan yang menjadi salah satu penyebab banjir saat musim hujan.

Baca Juga:Pasar Pasalaran Ditarget Selesai Oktober 2018Gudang Indomarco Di Babakan Tak Berizin, Satpol PP Ancam Eksekusi Dan Menutup Gudang

Sesuai aturan yang ada, trotoar mempunyai nilai estetika dan daya tarik dengan dilengkapi penyediaan sarana dan prasarana jalan seperti taman, bangku, dan tempat sampah.

https://www.youtube.com/watch?v=0xqSy2ds3XI

0 Komentar