.

RS Kariadi Semarang Kebakaran, Bikin Panik, Pasien, Karyawan, dan Warga Sekitar

SEMARANG – RS Kariadi Semarang mengalami kebakaran pada Kamis malam (30/12/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya sempat membuat kepanikan di lokasi kejadian.

Secara tiba-tiba terjadi kepulan asap putih tebal yang memicu kepanikan, tidak hanya bagi pasien dan keluarga, tetapi juga warga yang tinggal dekat rumah sakit.

Api bermula dari Gedung Kasuari atau ruang rekam medik, tempat perangkat MRI disimpan.

Salah seorang warga, Andreas (50) mengaku panik karena kepulan asap tiba-tiba membesar di area rumah sakit. Kepanikan makin menjadi setelah dia menyadari RS Kariadi Semarang kebakaran.

“Ya panik, asap putih tiba-tiba muncul. Langsung saya beritahukan ke tetangga,” kata Andreas, yang merupakan warga setempat.

Driver online berada di dekat lokasi, Wasdiun (45) mengaku, sempat mendengar kepanikan dari pengunjung ataupun keluarga pasien.

Mereka berhamburan lari keluar, setelah melihat asap putih tebal dan menyadari RS Kariadi Semarang terbakar.

Dilansir dari Radar Semarang, RS Kariadi kebakaran diketahui saat api mulai muncul sejak petang dan diduga berawal dari Ruang Rekam Medik, yang kemudian menjalar ke ruangan lainnya.

Api berhasil dikendalikan oleh petugas dan memasuki pukul 21.30 WIB petugas Dinas Pemadam Kebakaran sudah melakukan pendinginan.

Dalam keterangan resmi kepada media, Polrestabes Semarang menyatakan, api mulai muncul sekitar pukul 18.30 WIB dari Gedung Kasuari, tepatnya Ruang Rekam Medik Rumah Sakit Kariadi.

Api kemudian menjalar ke ruangan lainnya, sehingga pasien yang ada di gedung tersebut segera dievakuasi. Sedikitnya terdapat 31 pasien yang dilarikan keluar dari Rumah Sakit Kariadi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar menyatakan, pasien yang dievakuasi dibantu oleh karyawan Rumah Sakit Kariadi.

Petugas juga mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman api dan pendinginan untuk mencegah titik api muncul kembali.

Pasien dan petugas medis sempat panik melihat kepulan asap kebakaran. Pasalnya api tiba-tiba membesar dan dibarengi dengan kepulan asap tebal. (yud/isk/radar semarang)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing