Pemprov Jabar Dukung Penuh Program Sejuta Curug di Cianjur

Pemprov Jabar Dukung Penuh Program Sejuta Curug di Cianjur
Pemkab Cianjur mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Jabar untuk mengembangkan wisata curug
0 Komentar

CIANJUR – Program “Sejuta Curug” yang digagas oleh Pemkab Cianjur mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Jabar.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, Gubernur Ridwan Kamil telah memberikan dukungan untuk  pengembangan wisata ‘Sejuta Curug’ di Kabupaten Cianjur. Dengan demikian, Pemkab Cianjur telah mempersiapkan berbagai program termasuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang terutama infrastruktur.

“Bahkan kita memiliki air terjun terbanyak di Jabar, sebut satu Curug Citambur di Kecamatan Pasirkuda, Curug Ngebul di Kecamatan Pagelaran, Curug Cikondang di Kecamatan Campaka dan puluhan curug lainnya di hampir sebagian besar wilayah Cianjur,” ujarnya, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:Begini Tanggapan Medina Zein Pasca Resmi Jadi Tersangka47 SD di Cianjur Ajukan Merger, karena Minim Siswa dan Jarak yang Berdekatan,

Menurut bupati, seiring tercapainya vaksinasi 70 persen di Cianjur, pihaknya akan mulai fokus pemulihan ekonomi terutama mengembangkan obyek wisata baru salah satunya air terjun yang banyak tercatat di Cianjur.

“Selama pandemi dan setelah kelonggaran yang diberikan bagi wilayah tertentu, membuat angka kunjungan ke wisata alam terus meningkat, sehingga perekonomian warga sekitar kembali hidup. Terdorong dari banyaknya wisata alam air terjun di Cianjur, membuat kami memfokuskan pengembangan dan penataan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kompepar Curug Ngebul, Yuce, mengungkapkan, dalam penataan dan pengembangan yang akan dilakukan pemerintah daerah, tetap menerapkan kearifan lokal, terutama terkait pengelolaan yang selam ini, lebih banyak dilakukan secara mandiri.

“Kami siap untuk pengembangan, namun untuk pengelolaan yang sudah berjalan tetap diserahkan pada kami, karena selama ini, kami mengembangkan dan membenahi curug yang ada secara mandiri. Kalau memang ada bantuan, sifatnya perbaikan jalan dan membantu pembangunan sarana dan prasarana penunjang,” ucapnya. (MG1).

0 Komentar