.

CATAT. Segini Tarif Tol Cisundawu yang Sekarang Sudah Diberlakukan

tarif tol cisundawu
BERBAYAR. saat ini tarif tol cisundawu baru berlaku untuk seksi satu yakni cileunyi – pamulihan

CATAT. Segini Tarif Tol Cisundawu yang Sekarang Sudah Diberlakukan

RADARCIREBON.TV, MAJALENGKA – Meski belum beroparsi seratus persen, namun beberapa ruas jalan tol cisundawu sudah bisa dilalalui. Lantas berapa tarif tol cisundawu bila benar benar beroperasi keseluruhan dari kertajati hingga cileunyi.

Sejak pertangah tahun 2022 lalu, jalan tol cisundawu telah bisa dilintasi kendaraan meski belum bisa dilakukan secara menyeleruh. Jalan tol cisundawu yang bertama kali bisa dilintasi yakni ruas cileunyi – pamulihan dan sebaliknya.

Namun meski jalan tol cisundawu sudah bisa dilakui dari Cimalaka menuju Cileunyi, namun untuk tarif tol cisundawu baru diberlakukan untuk seksi satui yakni cileunyi-pamulihan. Karena untuk seksi dua yakni pamulihan –sumedang dan seksi tiga, sumedang cimalaka masih digratiskan.

Sehingga bila masyarakat menggunakan ruas jalan tol cisundawu mulai dari gerbang tol cimalaka hingga cileunyi. Untuk ini, tarif tol cisundawu yang dibebankan kepada pengendara mobil golongan 1, sebesar sebelas ribu rupiah.

Jalan tol cisundawu sendiri memiliki 6 seksi. Seksi pertama  Cileunyi-Pamulihan, Seksi kedua  Pamulihan-Sumedang, dan Seksi ketiga  Sumedang-Cimalaka. Sedangkan seksi  keempat yakni Cimalaka-Legok, Seksi kelima Legok-Ujungjaya, dan Seksi keenam Ujungjaya-Dawuan.

Baca Juga : Tol Cisundawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan Cepat

Berikut ini tarif tol cisundawu untuk Cileunyi jatinango dan cileunyi – pamulihan

Cileunyi-Jatinangor

Golongan I: Rp 6.000

Golongan II: Rp 9.000

Golongan III: Rp 9.000

Golongan IV: Rp 12.000

Golongan V: Rp 12.000

Cileunyi-Pamulihan

Golongan I: Rp 11.000

Golongan II: Rp 17.000

Golongan III: Rp 17.000

Golongan IV: Rp 22.000

Golongan V: Rp 22.000

Untuk bagi yang belum mengetahui kategori golongan  kendaraan yang melintas di jalan tol, berikut ini kami sampaikan golongan kendaraan

Golongan I: sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus

Golongan II: truk besar dengan dua gandar

Golongan III: truk besar dengan tiga gandar

Golongan IV: truk besar dengan empat gandar

Golongan V: truk besar dengan lima gandar.

Baca Juga : Jajal Tol Cisundawu, DPRD Jabar Berharap Segera Beroperasi Menyeluruh

Untuk tarif tol cisundawi secara keseluruhan, hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan secara resmi. Bisa jadi pengumunan tarif tol cisundawu akan dilakukan bersamaan dengan pengoperasian secara keseluruhan tol cisundawu yang rencananya akhir februari atau awal maret 2023. (*)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More