.

Tol Cisundawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan Cepat

Tol Cisundawu
TOL CISUNDAWU. Meski belum sepenuhnya selesai pengerjaanya, tol cisunawu sudah bisa dilalaui terutama dari cimalaka hingga cileunyi

 

Tol Cisundawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan Cepat

RADARACIREBON. TV, – MAJALENGKA – Tol Cisundawu dibuka menjadi harapan semua masyarakat terutama yang berada di wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengke, dan Indramayu (Ciayumajakuning).

Pasalnya, jika tol Cisundawu dibuka maka akan memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Ciayumajakuning.

Jika tol Cisundawu dibuka, maka yang paling signifikan adalah memangkas jarang antara wilayah Ciayumajakuning menuju Bandung dan sekitarnya.

Sebab, dengan tol Cisundawu dibuka, maka perjalanan Cirebon menuju Bandung hanya akan ditempuh dengan waktu kurang dari tiga jam.

Selain memangkas jarang yang cukup signifikan, bila tol Cisundawu dibuka, maka secara tidak langsung akan berdampak kepada peningkatan sektor ekonomi, pariwisata, dan lainnya. Sebab, yang tadinya masyarakat Bandung dan sekitarnya enggan ke Cirebon, dengan tol cisundawu yang dibuka, maka warga Bandung dan sekitarnya akan memilih Cirebon menjadi tujuan wisata.

Baca Juga : Jajal Tol Cisundawu, DPRD Jabar Berharap Segera Beroperasi Menyeluruh

Lantas kapan tol Cisundawu dibuka? Hal itu belum benar benar bisa dipastikan. Meski demikian, kementrian PUPR menargetkan bahwa tol Cisundawu dibuka secara resmi pada akhir bulan Februari atau paling lambat awal Maret 2023.

Pasalnya saat ini, tol cisundawu baru bisa dilintasi dari gerbang tol Cimalaka sampai Cileunyi. Sedangkan untuk Cimalaka menuju Kertajati masih dalam proses penyelesaian pengerjaan.

Dengan tol Cisundawu dibuka, maka akses menuju bandara internasional jawa barat kertajati akan mudah dijangkau terutama dari wilayah bandung dan sekitarnya.

Dikutip dari radarmajalengke.disway.id, VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman mengatakan, 12 rute penerbangan tersebut sesuai dengan hasil komunikasi pihaknya dengan para maskapai, baik domestik maupun internasional.

Untuk rute internasional sendiri tambah Dian, pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan maskapai Malaysia Airlines , dan beberapa maskapai lainnya.

Baca Juga : Penerbangan Perdana Jemaah Umrah di BIJB Kertajati

Sementara untuk rute internasional untuk tujuan Arab Saudi khususnya untuk melayani jemaah umrah, juga sudah siap.

Pihaknya mengaku sudah ada maskapai yang siap terbang. Bahkan direncanakan 1 minggu 1 kali penerbangan untuk mengangkut jamaah umrah, yang rencananya akan dimulai di awal Maret 2023.

Kemudian terkait persiapan BIJB menjadi bandara penerbangan haji, pihak otoritas Saudi Arabia, melalui tim assessment sudah melakukan pemeriksaan.

Pada pemeriksaan terakhir akan dilakukan sekitar tanggal 27, Februari 2023 mendatang untuk kembali memeriksa perbaikan yang telah dilakukan.

Itulah beberapa kemudahan jika tol cisundawu dibuka resmi oleh pemerintah yang ditargerkan pada akhir februari atau awal maret 2023 mendatang. (*)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More