Tol Cisumdawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan Cepat

cisumdawu
TOL CISUMDAWU. Meski belum sepenuhnya selesai pengerjaanya, tol cisunawu sudah bisa dilalaui terutama dari cimalaka hingga cileunyi
0 Komentar

TOL CISUMDAWU. Meski belum sepenuhnya selesai pengerjaanya, tol cisunawu sudah bisa dilalaui terutama dari cimalaka hingga cileunyi
Tol Cisumdawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan Cepat

Tol Cisumdawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan Cepat

RADARACIREBON. TV, – MAJALENGKA – Tol Cisumdawu dibuka menjadi harapan semua masyarakat terutama yang berada di wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengke, dan Indramayu (Ciayumajakuning).

Pasalnya, jika tol Cisumdawu dibuka maka akan memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Ciayumajakuning.

Baca Juga:Inilah Rute Wisata Istana Stable Majalengka, Mudah Dijangkau dan Aksesnya GampangWisata Istana Stabel Majalengka, Segini Harga Tiketnya

Jika sudah dibuka, maka yang paling signifikan adalah memangkas jarang antara wilayah Ciayumajakuning menuju Bandung dan sekitarnya.

Sebab, dengan tol Cisumdawu dibuka, maka perjalanan Cirebon menuju Bandung hanya akan ditempuh dengan waktu kurang dari tiga jam.

Selain memangkas jarang yang cukup signifikan, bila tol Cisumdawu dibuka, maka secara tidak langsung akan berdampak kepada peningkatan sektor ekonomi, pariwisata, dan lainnya. Sebab, yang tadinya masyarakat Bandung dan sekitarnya enggan ke Cirebon, dengan tol cisundawu yang dibuka, maka warga Bandung dan sekitarnya akan memilih Cirebon menjadi tujuan wisata.

Pasalnya saat ini, tol baru ini bisa dilintasi dari gerbang tol Cimalaka sampai Cileunyi. Sedangkan untuk Cimalaka menuju Kertajati masih dalam proses penyelesaian pengerjaan.

Dengan dibuka tol ini, maka akses menuju bandara internasional jawa barat kertajati akan mudah dijangkau terutama dari wilayah bandung dan sekitarnya.

Dikutip dari radarmajalengke.disway.id, VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman mengatakan, 12 rute penerbangan tersebut sesuai dengan hasil komunikasi pihaknya dengan para maskapai, baik domestik maupun internasional.

Untuk rute internasional sendiri tambah Dian, pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan maskapai Malaysia Airlines , dan beberapa maskapai lainnya.

Baca Juga:Imlek CemburuCara Membuat Frittata, Berikutnya Ini Bahan dan Cara Simple yang Bisa Dicoba

Sementara untuk rute internasional untuk tujuan Arab Saudi khususnya untuk melayani jemaah umrah, juga sudah siap.

Pihaknya mengaku sudah ada maskapai yang siap terbang. Bahkan direncanakan 1 minggu 1 kali penerbangan untuk mengangkut jamaah umrah, yang rencananya akan dimulai di awal Maret 2023.

Kemudian terkait persiapan BIJB menjadi bandara penerbangan haji, pihak otoritas Saudi Arabia, melalui tim assessment sudah melakukan pemeriksaan.

Pada pemeriksaan terakhir akan dilakukan sekitar tanggal 27, Februari 2023 mendatang untuk kembali memeriksa perbaikan yang telah dilakukan.

Itulah beberapa kemudahan jika tol cisundawu dibuka resmi oleh pemerintah yang ditargerkan pada akhir februari atau awal maret 2023 mendatang. (*)

0 Komentar