Mengenal Kampus Mengajar dan Keuntungannya

Kampus Mengajar
Kampus Mengajar
0 Komentar

Kampus Mengajar Program Kampus Merdeka
Mengenal Kampus Mengajar dan Keuntungannya

RADARCIREBON.TV – Kita mengenal, Kampus Mengajar adalah progam kerja Kampus Merdeka bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 semester dengan menjadi mitra guru. Bersama guru dan para mahasiswa peserta akan lebih berinovasi mengembangkan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran.

Maka dari itu dari kampus mengajar ini mahasiswa peserta yang akan berkesempatan terlibat langsung sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga pendidikan di sekolah sasaran dalam menyusun dan melaksanakan srategi pembelajaran.

Akan tetapi kampus mengajar tidak menjadikannya mahasiswa sebagai guru kelas melainkan berkolaborasi dengan guru yang berkolaborasi dalam membantu proses peningkatan literasi dan nimerasi.

Baca Juga:Jabar Jangan Sampai Impor Beras, Surplus 1,5 Juta Ton PertahunAntisipasi Inflasi, Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon

Hak mahasiswa kampus mengajar:
– Bantuan biaya hidup bulanan
– Bantuan uang kuliah tunggal (UKT atau dana pendidikan)
– Pengakuan kredit semester hingga 20 SKS setelah menjalani kampus mengajar.

Mengenal keuntungan mengikuti kampus mengajar:
1. Dapat terlibat langsung sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan di sekolah untuk menyususn stategi pembelajaran di sekolah.
2. Dapat berkontribusi langsung sebagai agen perubahan pendidikan di indoneisa.
3. Dapat mengasah jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, berfikir analitis, kreativitas, dan inovasi.
4. Dapat menambah relasi pertemanan bersama dengan mahasiswa lainnya.

Mahasiswa yang mendapatkan mahasiswa bidikmisi, kipk, ungguluan, beasiswa indonesia maju, dan beasiswa lainya yang bersumber dari kemendikbudristek dapat mengikuti progam kampus mengajar dengan ketentuan bantuan biaya hidup dan biaya kuliah di berikan sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam buku panduan kampus mengajar.

Kampus mengajar yang di lakukan mahasiswa yang memberikan progam kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru untuk mengajar.

Nah, itu tadi penjelasan mengenal program Kampus Mengajar yang diselenggarakan oleh MBKM disertai syarat dan keuntungan mengikutinya.

0 Komentar