Kenaikan Gaji UMK Terbaru Majalengka 2023, Bukti Nyata Pemprov Jabar Memperhatikan Rakyatnya?

Kenaikan Gaji UMK Terbaru Majalengka 2023, Bukti Nyata Pemprov Jabar Memperhatikan Rakyatnya?
UMK Majalengka 2023
0 Komentar

UMK Majalengka 2023
Kenaikan Gaji UMK Terbaru Majalengka 2023, Bukti Nyata Pemprov Jabar Memperhatikan Rakyatnya?

RadarMajalengka.com – Informasi terkait UMK memang sedang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, karena UMK merupakan patokan upah bagi mereka yang bekerja disuatu perusahaan. Pada tahun 2022 UMK Majalengka diputuskan oleh bapak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat sebesar Rp. 2.027.619,04.
Keputusan ini tercantum dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat (Kepgub) Nomor : 561/kep.732-kesra/2021, tentang upah minimum kabupaten/kota didaerah provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Yang menjadi persyaratan UMK dapat direkomendasikan oleh wali kota ke Gubernur adala hpertumbuhan ekonomi pada daerah tersebut mengalami peningkatan dan perhitungan Upah Minimum kabupaten (UMK) sendiri lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi (UMP).

Dikutip dari jurnal Bank Indonesia Perekonomi di provinsi Jawa Barat mengalami pertumbuhan positif sebesar 5,61 persen pada triwulan ke II tahun 2022
Untuk saat ini yang menjadi penopang ekonomi Kabupaten Majalengka adalah Industri Ekonomi Kreatif, Pertanian, Manufaktur, dan juga UMKM-UMKM yang berada di daerah Majalengka. Dengan adanya penopang ekonomi tersebut seharusnya pemerintah kabupaten Majalengka bisa lebih dikembangkan lagi agar dapat meningkatkan pendapatan daerah Majalengka.

Baca Juga:UMK Di Majalengka Mengalami Kenaikan, PPMII dan ABM Akan Turun Ke JalanDinkes Kebut Sertifikat ODF di Seluruh Desa

Pasalnya banyak sekali potensi di Kabupaten Majalengka yang dapat dikembangkan lebih lanjut lagi. Khususnya pada sektor pariwisata, karena banyak sekali daerah-daerah yang berada di kabupaten majalengka yang berpotensi menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung.

Apalagi untuk saat ini wisata alam sedang menjadi bahan perbincangan diantara para wisatawan untuk didatangi. Pariwisata alam seperti pegunungan, perbukitan, taman, dan lain sebagainya bisa menjadi daya tarik tersendiri jika dikelola lebih lanjut. Apalagi Bandara Internasional yang diresmikan oleh Presiden Joko widodo sudah hadir didaerah Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Bandara terbesar kedua di Indonesia ini diharapkan bisa menajdi penggerak pertumbuhan ekonomi tekhusus pada Kabupaten Majalengka. Dengan sektor-sektor yang terdapat di daerah Majalengka tersebut, semoga saja bisa menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi pada daerah Majalengka.

Dengan adanya peningkatan pada pertumbuhan ekonomi tersbut sehingga dapat menjadikan kenaikan pada UMK daerah Majalengka.

Itulah infomasi tentang UMK Kabupaten Majalengka 2023 yang dapat RadarMajalengka.com berikan. Semoga dapat menjadi referensi untuk yang ingin berinvestasi ataupun membuka usaha di Kabupaten Majalengka. (Maulana Malik)

0 Komentar