Daerah yang Dilewati oleh Ruas Jalan Tol Patimban, Berikut Ini Daftarnya

tol patimban
Sejumlah daerah di Kabupaten Sumbang akan dlintas tol patimban
0 Komentar

Sejumlah daerah di Kabupaten Sumbang akan dlintas tol patimban
Daerah yang Dilewati oleh Ruas Jalan Tol Patimban, Berikut Ini Daftarnya

Daerah yang Dilewati oleh Jalan Tol Patimban, Berikut Daftarnya

RADARCIREBON.TV – Jalan Tol Patimban akan mulai beroprasi pada september 2024. daerah mana saja yang dilewati oleh Jalan Tol Patimban? berikut daerah yang dilewati Jalan Tol Patimban.

Konsorium PT Jasamarga (persero) Tbk akan melakukan Pembangunan Jalan Tol Patimban, lalu daerah apa saja yang akan dilewati Jalan Tol patimban?

Baca Juga:Deretan Lagu SZA Viral di Tik TokKasih Paham Makna Lirik Lagu Kill Bill dan Terjemahannya Karya SZA

Jalan Tol Patimban merupakan proyek KPBU dengan skema solicited yang dimana Jalan Tol ini bisa menghubungkan Pelabuhan Patimban dengan Jalan Tol Trans Jawa ruas Cikopo — Palimanan.

Tujuannya dibangun Jalan Tol patimban ini diharapkan mampu meningkatkan aktivitas ekspor kawasan industri di sekitar Cikarang-Cibitung-Karawang hingga Cikampek menuju Pelabuhan Patimban.

Daerah yang dilewati oleh Jalan Tol Patimban sebagai berikut.

Banyaknya wilayah yang dilewati oleh Jalan Tol Akses Patimban ini. 20 desa tersebar di 10 kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Subang.

Sepanjang hampir 37,5 km dengan lebar 20 meter menjadi daerah yang dilewati oleh Jalan  Tol Patimban yang dimana saat ini sudah memasuki penetapan lokasi (penlok).

Rencana pembangunan Jalan Tol Akses Patimban sudah pada tahap penetapan lokasi (penlok) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sejak awal tahun 2022 ini.

Dari penlok itu,terdapat daerah yang dilewati oleh Jalan Tol Patimban ada 20 Desa yaitu, Desa Sawangan, Kosar, Karanghegar, Panyingkiran, Rancamahi, Pasirbungur, Rancabango, Pasirmuncang, dan Desa Mekarsari.

Sementara itu, daerah lainnya yang dilewati oleh Jalan Tol Patimban yakni, Desa Jatibaru, Tanjungrasa, Wanajaya, Mariuk, Gardumukti, Kertajaya, Rancasari, Bongas, Rancahilir, Kotasari, dan yang terakhir Desa Pusakajaya.

Baca Juga:Saung Gunung Bee Park Majalengka, Tempat Camping dengan Pemandangan UnikSimak Dulu Cara Daftar Prakerja 2023, JANGAN SAMPAI SALAH

20 desa yang dilewati oleh Jalan Tol Patimban berada di daerah 10 kecamatan diantaranya Cipeundeuy, Pabuaran, Purwadadi, Patokbeusi, Cikaum, Ciasem, Tambakdahan, Pamanukan, Pusakanagara dan Pusakajaya.

Daerah yang dilewati Jalan tol Patimban ini menghubungkan ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 89+125 hingga ruas Pantai Utara Subang sepanjang 37,5 km.

Pada Jalan Tol Akses Patimban ini juga nantinya akan ada empat gebang tol yang dibangun.

Empat Gerbang Tol Patimban

Sementara itu, untuk akses gerbang tol, tol patimban nantinya akan memiliki Empat gerbong yang terletak di Cipeundeuy, Pasirbungur, Tambakdahan, dan Pusakanagara.

Tetapi untuk pembebasan tanah pembangunan Jalan Tol Patimban ini belum dilakukan, karena pihak appraisal masih melakukan kajian guna menentukan harga tanah dan rencananya pembebasan tanah akan dilakuan di tahun 2023. (*)

 

0 Komentar