Berikut ini Rencana Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban Dilaksanakan oleh Pemerintah dan BUJT

tol patimban
rencana pembangunan tol patimban
0 Komentar

rencana pembangunan tol patimban
Berikut ini Rencana Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban Dilaksanakan oleh Pemerintah dan BUJT

Berikut ini Rencana Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban oleh Pemerintah dan BUJT

RADARCIREBON.TV – Pada tahun 2016 pemerintah menetapkan proyek pembangunan pelabuhan patimban yang terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Proyek pelabuhan Patimban ini menjadi salah satu proyek strategis nasional.

Untuk memperlancar akses jalan tol patimban ini, maka  rencanannya pembangunan jalan tol akses patimban oleh pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Baca Juga:Sambil rebahan, Dapat Saldo Dana Gratis dengan Download Aplikasi Ini!TERNYATA dan TERNYATA, Higgs Domino APK 1.94 + X8 Lebih Unggul dari pada Versi Lamanya

Rencana pembangunan jalan tol akses patimban akan  mulai di tahun 2023 ini dan membutuhkan dana sebesar Rp.5,03 triliun dengan masa konsesi 50 tahun.

Terkait rencana pembangunan jalan tol akses patimban, Danang Parikesit selaku Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR sudah melakukan penandatangan bersama Direktur Utama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Akses Patimban (JAP) yaitu Victor Nazarenko Mahandre.

Rencananya pembangunan jalan tol akses patimban akan berada pada lahan seluas 338,67 Hektar dengan panjang jalan 37,05 Km melewati 20 Desa 10 kecamatan.

Pembangunan jalan tol akses patimban akan mulai dari Desa  Sawangan, Kecamatan Cipendeuy yang terkoneksi dengan jalan tol cikopo-palimanan dan berakhir di Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanegara dan terhubung dengan jalan nasional pantura.

Rencananya pelaksana pembangunan jalan tol akses patimban ini oleh Pemerintah dan BUJT, yang terbagi menjadi 5 seksi.

Badan Usaha Jalan To (BUJT) akan melaksanakan pada seksi 1 dan seksi 2 yaitu, seksi 1 Junction Cipendeuy-Simpang Susun (SS) Cipendeuy sepanjang 2,65 KM.

Seksi 2 Simpang Susun (SS) Cipendeuy-Simpang Susun (SS) Pasir Bungur  sepanjang 10,13 KM.

Baca Juga:Mau Download Higgs Domino RP APK Versi Lama?, Ternyata Banyak Versinya dan Tidak Hanya SatuMANTAB! Harga Murah Vila Mewah di Ciboer Pass Majalengka, Cocok Untuk Staycation!

Kemudian Pemerintah akan melaksanakan pembangunan pada Seksi 3, seksi 4 dan seksi 5. Seksi 3 Simpang Susun (SS) Pasir Bungur-Simpang Susun (SS) Tambak Dahan sepanjang 6,02 KM.

Seksi 4 Simpang Susun (SS) Tambak Dahan-Simpang Susun (SS) Pusakanegara sepanjang 7,10 KM.

Sedangkan untuk Seksi 5 Simpang Susun (SS) Pusakanegara-Patimban sepanjang 1,05 KM.

Pembangunan jalan tol akses patimban ini akan mempermudah dan mempercepat akses masyarakat menuju pelabuhan patimban.

sekaligus memberikan akses masyakarat untuk menuju ke kabupaten indramayu, kabupaten subang, kabupaten purwakarta dan kabupaten karawang.

Dalam pembangunan jalan tol akses patimban ini harapannya mampu meningkatkan konektifitas pelabuhan patimban menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia.

Jalan tol akses patimban akan selesai dan mulai beroperasi pada september 2024.

Dengan rencananya pembangunan jalan tol akses patimban di Kawasan Subang Smartpolitan dan Kawasan Pasir Bungur-Pasar Muncang.

Ini dapat mengembangkan potensi penggunaan jalan tol akan semakin tinggi.

Selain itu akan meningkatkan konektifitas jaringan jalan, baik jalan tol maupun jalan nasional,

serta perkembangan kawasan industri, pusat jasa dan perdagangan di provinsi Jawa Barat. (*)

 

0 Komentar