Keelokan Terasering Panyaweuyan Majalengka

Terasering Panyaweuyan di Majalengka
Terasering Panyaweuyan di Majalengka
0 Komentar

Terasering Panyaweuyan di Majalengka
Keelokan Terasering Panyaweuyan Majalengka

RADARCIREBON.TV – Keindahan alam tidak hanya berupa keindahan pantai, goa, sungai atau air terjun, ternyata keindahan terasering juga banyak peminatnya, seperti Terasering Panyaweuyan Majalengka. Ya, destinasi wisata di Jawa Barat ini menampilkan pesona perbukitan hijau yang indah berjejer, terlihat sangat indah dan memanjakan mata sejauh mata memandang sobat.

Tempat wisata alam di Majalengka yang satu ini menarik untuk kamu kunjungi karena tidak hanya enak dipandang, tapi suasana di sekitarnya terlihat asri dan memukau. Sehingga saat berada di tempat tersebut terasa sangat sejuk, tak heran banyak wisatawan betah di sini.

Memiliki nama lain Lembah Panyaweuyan karena tidak hanya lembah pegunungan, wisata alam di Majalengka saat ini menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Majalengka khususnya di Argapura. Selain itu, dengan namanya yang tersebar di media sosial, semakin banyak orang yang penasaran ke sana untuk merasakan keindahan alam secara langsung.

Baca Juga:Jam Tangan Rekomendasi! Harga Arloji Pintar Samsung Galaxy Watch5 Beserta Spesifikasinya.Ini Dia Jam Tangan Canggih Golfer! Review Samsung Galaxy Watch5 Golf Edition

Lereng Teras Bukit Panyaweuyan sebagian besar ditanami bawang merah. Keindahan alam kombinasi hijau dengan langit biru terlihat sangat indah. Kebanyakan wisatawan datang ke sini untuk beraktifitas seperti berfoto ria, jalan-jalan di alam, bersepeda dan tentunya minum kopi panas. Keindahan alam berupa perbukitan terasering atau tangga hijau yang asri menjadi backgraund foto yang sempurna.

Tentunya teman-teman yang tinggal di perkotaan sudah lelah dengan kondisi yang berbeda dan juga suasana monoton yang melelahkan. Selain itu kalau di kota jarang ada bahkan teraseringnya juga tidak ada, jadi tidak heran banyak wisatawan yang datang dari luar kota untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Apalagi setelah merebaknya media sosial, jumlah peminatnya bertambah dan menyebar ke beberapa daerah di Indonesia.

Banyak Spot Menarik Untuk Swafoto

Bagi kaum milenial pecinta foto, spot alam Majalengka ini menjadi tempat yang menarik untuk hunting foto. Ada banyak spot foto yang bagus, nyatanya setiap spot foto bisa menjadi view point yang indah. Karena pemandangan di sini indah sekali. Jika memungkinkan Anda dapat membawa drone Anda sendiri ke sini untuk merekam dan mendapatkan gambar yang jauh lebih baik dari atas.

Kawasan terasering Panyaweuya di Majalengka sudah ada jauh sebelum terkenal seperti sekarang, namun namanya belakangan ini naik daun karena popularitasnya berkat media sosial dan wisatawan asal Jawa Barat. Sehingga, datang ke sini menjadi daya tarik bagi setiap orang, dan wisatawan selalu datang ke sini setiap hari. Puncaknya pada akhir pekan atau saat musim liburan.

Ada waktu-waktu tertentu yang paling nyaman untuk datang ke sini pada pagi atau sore hari. Karena kalau datang siang hari cuacanya kurang bagus, kecuali mau foto-foto, kalau cuaca terlalu terang, hasil foto tidak akan maksimal. Di sore hari, matahari terbenam menjadi pemandangan yang indah karena pemandangan sekitarnya terlihat lebih eksotis, bahkan lebih romantis. Itulah mengapa banyak wisatawan yang menantikan momen sunset di Teras Panyaweuyan Majalengka.

Destinasi wisata telah membangun beberapa gardu pandang di atas bukit, cocok dijadikan sebagai spot foto keren sekaligus tempat peristirahatan wisatawan untuk melihat keindahan alam Majalengka.

Tentunya dengan hadirnya objek wisata ini menambah daya tarik wisatawan yang datang kesana, selain itu juga menjadi kabar baik bagi wisatawan yang penggiat selfie. Pasalnya kegiatan selfie merupakan kegiatan yang paling banyak diminati, hasil fotonya sangat cantik.

Baca Juga:Kali Babakan Alami PendangkalanSampah Penuhi Saluran Irigasi

Ada juga tangga built-in menuju ke bukit. Enak juga berada di dekat tangga dan melihat keindahan alam dari sana.

Alamat wisata di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berhati-hatilah saat berwisata ke tempat wisata, karena jalannya terjal berupa tanjakan dan kelokan. (Maghrisul Akhiroh Syam)

0 Komentar