Tanggal 14 Februari Memperingati Hari Apa Ya? Yuk Simak!

Dalam Artikel ini akan dijelaskan mengenai Tanggal 14 Februari sebagai hari apa
Dalam Artikel ini akan dijelaskan mengenai Tanggal 14 Februari sebagai hari apa
0 Komentar

Dalam Artikel ini akan dijelaskan mengenai Tanggal 14 Februari sebagai hari apa
Tanggal 14 Februari Memperingati Hari Apa Ya? Yuk Simak!

RADARCIREBON.TV – Di seluruh dunia pastinya pada tau dong kalau tanggal 14 Februari diperingati hari apa? Ya, 14 Februari di peringati sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang.

Biasanya di tanggal 14 Februari, sebagian orang merayakannya dengan memberikan suatu hadiah atau kado ke orang yang tersayang, sebagai bentuk tanda sayang kepada seseorang tersebut.

Budaya ini memang bukan budaya dari Indonesia melainkan budaya luar, tetapi banyak dari orang Indonesia ikut turut serta merayakan hari kasih sayang ini.

Baca Juga:Kata-kata Hari Valentine, Menunjukkan Cinta dan Perhatian kepada Sahabat, Keluarga, dan KekasihTips dan Ide Ucapan Valentine untuk Sahabat Terbaik

Perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang bisa juga di rayakan makan bersama dengan pasangan tercinta atau merayakan pesta.

Mengapa tanggal 14 Februari di sebut sebagai hari PETA karena pada tanggal tersebut terjadinya pemberontakan yang di lakukan di Batalyon Blitor yang di gawangi oleh Supriyadi.

Aksi lainnya juga ada seorang Bhudancho PETA yang merobek poster dengan tulisan ‘Indonesia Akan Merdeka’. Kemudian mengganti dengan tulisan ‘Indonesia Sudah Merdeka’.

Namun Pemberontakan tersebut tidak berjalan sesuai rencana, ada beberapa dari kesatuan PETA yang lain kembali ke kesatuan masing-masing. Mereka mundur setelah perintah seruan Jepang.

Namun, pasukan PETA yang kembali justru di tahan, di tangkap, dan di siksa oleh polisi Jepang. Dan pasukan PETA pun menjadi berkurang setengah untuk melakukan pemberontakan. Tetapi masih ada pasukan yang setia membrontak membuat pertahanan di Distrik Pare dan lereng Gunung Kawi.

Tujuannya di peringati Hari Pemberontakan Pembela Tanah Air atau PETA untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Nah, jadi tanggal 14 Februari di peringati sebagai hari apa? Pada tanggal 14 Februari di peringati sebagai hari Valentine untuk dunia. Juga di peringati hari Pemberontakan Pembela Tanah Air untuk Indonesia.

0 Komentar