Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0 Komentar

Pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Awirarangan diminati masyarakat. Bhakti sosial ini menjadi bagian dari peringatan Isra Mi’raj, yang digelar DKM Masjid Al Muttakin dengan Pemuda Pancasila.

Peringatan hari besar Islam Isra Mi’raj, di lingkungan Mesjid Almuttaqin Kelurahan Awirarangan Kuningan, diisi dengan kegiatan bhakti sosial dan tabligh akbar, Sabtu 18 Februari 2023.

Bhakti sosial kali ini berupa pengobatan gratis, santunan kepada anak yatim dan kalangan dhuafa. Acara terselenggara berkat kolaburasi antara DKM Masjid Almuttaqin, Pemuda Pancasila, Kuningan Medical Center, Karang Taruna IPMA dan sejumlah organisasi lainnya.

Baca Juga:Bupati Acep Luncurkan High Speed Internet CoffeeSupir Angkot 02 Gelar Aksi Protes

Sabtu pagi, tim medis yang terdiri dari dokter umum, fisioterapi, perawat, apoteker, dan perwakilan manajemen rumah sakit, memulai pemeriksaan kesehatan gratis.

Baksos ini sangat diminati masyarakat. Tercatat 100 warga mendaftar untuk mendapat pemeriksaan dokter. Setelah itu, warga dapat menukar resep dokter secara langsung , di counter apotek yang disediakan secara gratis.

Ketua DKM Almuttaqin Awirarangan, Kyai Haji Tatang Tirmidzi menerangkan, pihak DKM sangat mengapresiasi peran pemuda lintas organisasi, yang meningkat setiap tahunnya dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan positif secara rutin.

Sementara itu, Pemuda Pancasila ranting awirarangan berharap sinergitas pemuda dengan DKM terus ditingkatkan, khususnya dalam kegiatan memyambut PHBI.

Setelah pemeriksaan kesehatan gratis, Pemuda Pancasila juga menyiapkan 100 paket santunan, untuk dibagikan kepada anak yatim dan duafa, bersamaan dengan kegiatan tabligh akbar Sabtu malam ini.

0 Komentar