5 Wisata Kuliner Subang yang Menggungah Selera dan Wajib Kalian Datangi

RM Mang Yeye
RM Mang Yeye menjadi salah satu wisata kuliner yang bisa kalian kunjungi
0 Komentar

RM Mang Yeye menjadi salah satu wisata kuliner yang bisa kalian kunjungi
5 Wisata Kuliner Subang yang Menggungah Selera dan Wajib Kalian Datangi

RADARCIREBON.TVKabupaten Subang, salah satu kabupaten/kota yang masuk dalam wilayah administrasi provinsi Jawa Barat. Memiliki kultur masyarakat pesisir dan pegunungan, kabupaten subang kaya akan keanekaragaman budaya, tradisi, maupun wisata kuliner.

Ada beberapa wisata kuliner subang yang memiliki cita rasa yang khas dan kalian tidak bia menemukan di tempat lain. Penasaran, berikut ini wisata kuliner subang yang bisa kalian kunjungan saat berlebur.

Nasi liwet saung ambu bisa tersajadi dengan lauk lainnya seperti ayam goremng hingga bebek. Tidak hanya itu, tersedua juga menu ikan bakar maupun ikan goring yang pasti menggugajh selera saat berkunjung.

Baca Juga:Otoritas IKN Bukan Lowongan untuk PPNP, Ini Daftar dan Syaratnya yang Kalian Harus TahuJangan Sampai Ketinggalan! Cek Informasi Lengkap Tiket KAI Lebaran 2023

  1. D’Bubuy Hayam Ma Atik

Kuliner Bubuy Hayam merupakan olahan khas tanah Parayangan yang tak kalah menarik untuk kalian cobain. Meski belum begitu terkenal, namun yang menarik adalah proses pembuatannya yang memendam daging ayam pada bara api yang menyala.

Meski cara memasak makanan dengan memandam ke dalam bara api sudah sering, namun bukan untuk makanan olahan daging melainkan umbi umbian.

Rumah makan ini berlokasi  Jalan Letjen Suprapto, Gang Kenanga II, No, RT.15/RW.04, Karanganyar, Kec. Subang, Kab. Subang.

3.      Saung Abah Asli Cobek Belut

Bagi kalian yang suka dengan olahan masakan belut, tak ada salahnya bila mampi ke Saung Abah Asli Cobek Belut yang lokasiny jalan  Raya Cijambe No.9, Tambakmekar, Kec. Jalancagak, Kab. Subang. Selain menu belut, tempat makan ini juga memiliki menu andalah Ikan Gurame yang disajikan dalam cobek.

Lengkapi dengan sambal khas menggunakan bawang, terasi, kemiri dan kencur menambah rasanya makin nikmat. Selain itu, Aroma sambal kencurnya akan membuat perut keroncongan.

  1. Rumah Makan Mang Yeye

 Menu favorit Rumah makan ini adalah ayam goring. Tetapi selain itu, sejumlah menu makanan juga ditawarkan mulia dari karedok, sambal dadak, sayur sop, sayur asem, ayam bakar, gurame bakar, gurame goreng, ikan mas goreng, ikan mas bakar, bakakak ayam.

Jika ingin berkunjung, alamat Rumah Makan Mang Yeye Jalan Raya Kalijati Timur, Kalijati Timur, Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga:Langkah Mudah dan Praktis untuk Beli Tiket Kereta Api Lebaran 2023 lewat Aplikasi KAI AccessTinggal Menghitung Hari, Tol Cisumdawu Seksi 4 Akan Beroperasi

  1. Restoran Sangkuriang

Wisata kuliner subang selanjutnya yang bisa kalian kunjungi yakni Restoran Sangkuriang. Berlokasi di jalan  Raya Cijambe, Tambakmekar, Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, restoran ini memiliki menu andalan sup ikan. Bahkan restoran sangkuriang memiliki tagline “Ahlinya Sup Ikan Subang” .

Meski demikian, tidak hanya menu sup ikan yang bisa kalian jumpai, tetapi masih ada menu menu lainnya yang bisa kalian pesan. Sebab, kalian juga bisa menemukan menu olahan ayam, seafood, daging sapi dan juga sayuran hingga mie. Menunya yang lengkap ini juga terkenal dengan rasanya yang enak serta khas

Itulah 5 wisata kuliner yang bisa kalian cicipi saat berkunjung ke kabupaten subang jawa barat. Selamat mencoba dan menikmati kelezatannya. (*****)

0 Komentar