Kuliner Murah dan Enak Subang, WAJIB Coba!!

Es Sakoteng Abah Oding
Es Sakoteng Abah Oding salah satu kuliner subang yang legendaris
0 Komentar

Es Sakoteng Abah Oding salah satu kuliner subang yang legendaris
Kuliner Murah dan Enak Subang, WAJIB Coba!!

Kuliner Murah dan Enak Subang, WAJIB Coba!!

RADARCIREBON.TV  – Subang, Jawa Barat adalah   ibu kota Kabupaten Subang yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Kabupaten Subang. Jika membicarakan kuliner Indonesia pasti tak ada habisnya, selalu saja ada yang enak dan lebih enak. Nah,  RADARCIREBON.TV telah merangkum beberapa kuliner enak dan murah yang ada di Subang.

  1. Saung Sarasa Subang

Saung Sarasa merupakan restoran tervaforit di kabupaten Subang. Menu masakan yang tersaji mengusung tradisional khas sunda yaitu nasi timbel, nasi liwet, nasi tutug, dan sate. Tidak itu, restoran ini juga menyajikan olahan ikan gurami, nila, ayam, seafood, bahkan sop buntut sapi serta aneka menu lainnya.

Lokasi Saung Sarasa : Jalan  Otto Iskandar Dianata No 260 Subang.

Baca Juga:3 Tempat Wisata Ciater Subang yang Wajib Dikunjungi

  1. Bubur Blok Jagal

Salah satu rekomendasi kuliner favorit Subang adalah Bubur Blok Jagal yang mangkal depan studio foto abadi, jalan blok Jagal kota Subang. Bubur ini cukup sederhana dengan isian toping bawang goreng, daun bawang, kerupuk dan kacang  ini sangat ramai pembeli, buka mulai pukul 5 pagi hingga pukul 9 pagi saja. Bubur Blok Jagal ini sudah ada sejak tahun 1960-an loh!

  1. Es Sakoteng Abah Oding

Tak hanya makanan saja yang menjadi favorit kuliner, salah satunya Es Sakoteng Abah Oding yang legendaris sejak tahun 60-an yang bertempat di jalan Pasar Baru No 9 atau lebih terkenal dengan daerah Blok Jagal. Es Sekoteng dengan isian pacar cina berwarna merah, parutan kelapa dan air gula ini dibandrol dengan harga Rp 13.000 per mangkoknya.

  1. Batagor Siomay Baso Parahyangan

Batagor merupakan salah satu kuliner dalam kategori cemilan. Makanan khas Bandung ini terdapat di berbagai daerah, termasuk Subang. Batagor Siomay Baso Parahyangan ini bertempat di Jalan Jend Ahmad Yani Karanganyar  Kecamatan Subang Pasar Pujasera Ruko B No, RW.6, Karanganyar, Kec. Subang. Batagor Siomay Baso Parahyangan ini sebagai salah satu cemilan buruan warga subang yang tak pernah bosan untuk dimakan.

Itulah beberapa kuliner favorit mulai dari makanan berat hingga cemilan di Subang yang dapat kalian cicipi ketika berkunjung ke Subang.***

0 Komentar