Seorang Petani Hilang Misterius

0 Komentar

Seorang petani di Desa Galaherang Kecamatan Maleber Kuning dilaporkan hilang sejak Rabu 22 februari 2023. Warga menemukan barang milik korban tergeletak di sekitar sungai cisanggarung. Menerima laporan ini BPBD menurunkan tim sar untuk melakukan pencarian.

Seorang petani di Desa Galaherang Kecamatan Maleber Kuning dilaporkan hilang misterius, sejak Rabu 22 Februari 2023.

Menurut Kepala Desa Tata Subrata, korban hilang bernama Sarka usia 72 tahun, sebelumnya sempat berpamitan kepada pihak keluarganya, hendak pergi ke sawah yang berlokasi di sebrang sungai cisanggarung.

Baca Juga:Korban Tabrak Lari Meninggal DuniaCirebon Katon Bersihe – Road to School Eps SMPN 2 Sumber Kab. Cirebon

Karena tak kunjung pulang, warga akhirnya mencari, dan menemukan barang milik korban berupa perlengkapan pertanian, tergeletak di sekitar sungai cisanggarung.

Temuan ini menggemparkan warga desa, mereka menduga Sarka hanyut terbawa arus sungai, dan segera melaporkannya ke kepala desa. Laporan ini kemudian di teruskan ke BPBD Kuningan.

Menerima laporan ini, Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana mengerahkan tim asessment pada Rabu siang. Tim ini langsung melakukan orientasi medan, disusul pengerahan tim esar bersama para relawan, menyusuri cisanggarung dengan perahu karet sejauh 2,5 kilometer dari titik penemuan barang milik korban.

Proses pencarian sempat dihentikan pada Rabu malam, dan dilanjutkan kembali pada Kamis pagi.

Hingga Kamis pukul 16.00, proses pencarian masih berlangsung dengan total personil yang dilibatkan mencapai 40 personil gabungan. Selain BPBD, pencarian hari ini melibatkan Basarnas, TNI Polri, Damkar, Pemdes dan Muspika Kecamatan Maleber.

Menurut Kalak BPBD, tim ini dibagi menjadi 2, terdiri dari tim air, bertugas melakukan pencarian menggunakan perahu karet, kemudian tim darat, yang ditempatkan disetiap titik, termasuk jembatan, serta pintu air.

Dari pantauan RCTV, cuaca hingga pukul 16 masih berawan. Petugas juga tetap waspada berkoordinasi dengan personil di hulu sungai, karena ada kemungkinan hujan di pada sore hari, yang berpotensi meningkatkan debit air di sungai cisanggarung.

0 Komentar