Perjuangkan Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur

0 Komentar

Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon berupaya memperjuangkan optimalisasi pembangunan infrastruktur, dengan menggelar kunjungan ke Bappenas. Kunjungan ini agar di tahun 2024 menatang Kabupaten Cirebon mendapat kucuran dana alokasi khusus, mengingat di tahun ini sama sekali tidak dapat.

Tidak adanya kucuran dana alokasi khusus atau DAK, dari badan perencanaan pembangunan nasional (Bappenas) untuk Kabupaten Cirebon, khususnya dalam kegiatan pembangunan infrastruktur di tahun 2023, membuat Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, mengunjungi Bappenas untuk memperjuangkan anggaran di 2024 mendatang, sebagai upaya optimalisasi pembangunan infrastruktur daerah, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi di daerah.

Koordinator Komisi III yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka menjelaskan, kunjungan yang dilakukan pihaknya untuk memperjuangkan dak jalan di 2024 mendatang.

Baca Juga:Minyak Kita Tidak Diperjual Belikan di Toko ModernJalan Sehat Asia Toserba Cirebon, Meriahkan HUT Asia Toserba Ke-26

Dirinya menjelaskan, terkait DAK tentang infrastruktur se-Jabar hampir rata-rata tidak ada, termasuk di Kabupaten Cirebon yang seharusnya pemerintah pusat dapat mengakomodir, namun karena beberapa domain pemerintah pusat ada di wilayahnya yang sampai hari ini tidak terpenuhi atau tergarap dengan baik.

Padahal menurutnya, ada sentral keagamaan dan juga beberapa sentra nelayan. Terlebih di wilayah timur saat ini sudah terbangun beberapa industri, yang notabene akan dijadikan geliat baru di daerah baru.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Anton Maulana menjelaskan, keinginan pihaknya ke Bappenas yakni fokus ke kegiatan jalan. Pihaknya berharap di 2024 mendapatkan DAK untuk jalan, karena di 2023 tidak ada bantuan DAK.

Perbaikan infrastruktur diperlukan di Kabupaten Cirebon, karena banyak jalan rusak yang memerlukan penanganan segera.

0 Komentar