Penyebab Banjir Cipto Sudah Diidentifikasi

0 Komentar

Salah satu penyebab banjir di Jalan Cipto Kota Cirebon, kini sudah diidentifikasi. Pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung mengaku, ada salah satu pintu air irigasi, di sekitar RS Ciremai yang perlu di tutup.

Banjir maupun genangan, yang kerap terjadi saat hujan deras, di wilayah Jalan Cipto, Kota Cirebon, cukup berdampak pada pengguna jalan. Dan menghambat lalu lintas, sehingga harus ada penanganan penyebabnya.

Menurut pihak balai besar wilayah sungai, cimanuk cisanggarung, setelah dilakukan kajian, salah satu penyebab volume air tinggi ke Jalan Cipto, karena ada satu pintu air yang dekat RS Ciremai perlu di tutup.

Baca Juga:Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan KeratonInfrastruktur Jalan di Komplek Perkantoran Bima Buruk

Pasalnya, dulu pintu air irigasi untuk pertanian, namun setelah banyak bangunan di kota, pintu air itu sudah tidak diperlukan. Sehingga jika tetap terbuka, maka air dari aliran kali suba akan tetap mengalir ke irigasi dan meluap ke jalan.

Dalam waktu dekat ini, BBWS dan Pemda perlu menjalin koordinasi untuk mengatasi permasalahan banjir cipto. Dan diharapkan masalah banjir di Kota Cirebon bisa teratasi.

0 Komentar