3 Kuliner Solo Legendaris Terfavorit Sepanjang Masa

kuliner solo legendaris
selat solo mbak lies, salah satu kuliner solo legendaris
0 Komentar

selat solo mbak lies, salah satu kuliner solo legendaris
3 Kuliner Solo Legendaris Terfavorit Sepanjang Masa

RADARCIREBON.TV – Hal yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan adalah kuliner solo legendaris. Beragam keunikan yang ada pada makanannya menjadikan daerah tersebut populer.

Seperti sejarah daerahnya, kuliner Solo ternyata sudah ada yang melegendaris sejak dahulu kala. Apa sajakah itu? Simak kuliner Solo legendaris di bawah ini ya..

  1. Tahu Kupat Sido Mampir

Tahu Kupat Dido Mampir yang di kenal juga dengan Tahu Kupat Solikhin sudah ada sejak tahun 1977. Makanan yang berisikan ketupat, irisan kol, tahu goreng, toge, bakwan, kacang goreng, mie kuning dan siraman kuah kecap dengan taburan seledri.

Baca Juga:Mudah! Ini Cara Top Up DANA Dari OVOPublikasi Situs Kalian, Hosting Adalah Pilihannya!

Lokasi nya beralamat di Jl. Gajah Mada No. 95, Punggawan, Banjarsari, Kota Surakarta. Untuk harga dibanderol mulai dari 9 ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati makanan legendaris ini.

Jam buka pukul 6.30 hingga 17.30 WIB.

Menyajikan potongan daging bistik, dengan kuah manis melimpah, yang dipadukan dengan wortel, tomat, dan buncis, serta acar bawang goreng, saus mayones, potongan kentang goreng dan irisan telur pindang menjadikan hidangan ini unik tiada duanya.

Menu harga Selat Solo Mbak Lies mulai dari 16 ribu rupiah. Bertempat di Jl. Veteran, Gang II No. 42, Serengan, Kota Surakarta. Jam buka pukul 9 pagi hingga 5 sore.

  1. Serabi Notosuman

Salah satu oleh-oleh solo sejak 1923. Serabi solo mempunyai tekstur yang lembut dan cenderung lebih tipis berbeda dengan serabi Bandung.

Dengan berbagai macam varian, salah satu nya taburan meses coklat di atas permukaan serabi. Sepintas serabi solo ini mirip dengan kue Ape atau serabi Jakarta.

Dijual dengan harga 23 ribu per box dengan isian 10 serabi. Jam buka mulai pukul 4.30 hingga 5 sore. Bertempat di Jl. Mr. Moh. Yamin No. 28, Jeyengan, Serengan, Kota Surakarta.

Warung makan ini sudah ada sejak 1952. Sangat terkenal di kota Solo dan termasuk ke dalam makanan yang sangat legendaris.

Baca Juga:DANA, Dompet Digital No.1 Ternyaman!Mengapa Menggunakan Hosting Gratis? Simak Penjelasannya

Seporsi Timlo Komplit dihargai 20 ribu saja. Jam buka pukul 6.30 hingga 15.30 WIB. Lokasinya bertempat di Pasar Gede Timur No. 1-2 (Balong), Kota Surakarta.

Jadi, mana tempat kuliner yang sudah kalian kunjungi.***

0 Komentar