Apa itu Yandex? Yuk Kenalan!

yandex
yandex adalah perusahan teknologi dan layanan internet di rusia
0 Komentar

yandex adalah perusahan teknologi dan layanan internet di rusia
Apa itu Yandex? Yuk Kenalan!

RADARCIREBON.TV – Berbicara tentang Yandex. Apa itu Yandex? Seperti apa Yandex itu?. Yandex  adalah sebuah perusahaan teknologi dan layanan internet di Rusia. Ini adalah situs web dan mesin pencari yang populer di Rusia, dengan lalu lintas hampir mendekati atau melampaui Google.

Yandex berspesialisasi dalam produk dan layanan terkait Internet, termasuk layanan pencarian dan informasi, eCommerce, transportasi, navigasi, aplikasi seluler, dan iklan online.

Yandex di mulai sebagai program pencarian Rusia untuk MS-DOS yang di sebut Arkadia, di tulis oleh Arkady Volozh dan Arkady Borkovsky. Pada tahun 23 September 1977 , mereka meluncurkan mesin pencari Yandex.ru (awalnya disebut CompTek) dan menawarkan layanan pencarian dan lainnya.

Layanan Yandex yang tersedia yaitu,

Baca Juga:Catat! 4 Wisata Malang Murah Ini Wajib Kalian KunjungiAda 700 Jenis Bunga, Ini Wisata Malang Terfavorit 2023

  • Connect – Layanan B2B yang mirip dengan Google Apps
  • Disk – Penyimpanan awan
  • DNS – DNS publik gratis
  • Mail – Email dengan penyimpanan tidak terbatas
  • Images – Pencarian gambar berdasarkan kata kunci atau file gambar
  • Money – Lakukan pembayaran elektronik ke vendor atau pengguna lain
  • Taxi – Menghubungkan pengguna dengan layanan taksi Rusia
  • Translate – Menerjemahkan teks secara online
  • Video – Mencari film dan klip video

Yandex juga membuat peramban web nya sendiri yakni yang di dasarkan pada Chromium.

Pesaing utama Yandex di pasar Rusia adalah Google, Mail.ru, dan Rambler.

Perusahaan ini memiliki 16 kantor komersial di seluruh dunia. Ini adalah perusahaan teknologi terbesar di Rusia dan mesin pencari terbesar di internet dalam bahasa Rusia, dengan pangsa pasar lebih dari 52%.

Mengumpulkan lebih dari 150 juta pencarian sehari dan lebih dari 50,5 juta pengunjung (ke semua layanan perusahaan) setiap hari. Bisa di bilang sebagai raksasa internet, sudah menjadi perusahaan yang di bentuk oleh lebih dari 6.000 karyawan yang bekerja di 16 kantor yang tersebar di seluruh dunia.

Menariknya, Yandex.ru menempati peringkat keempat dalam kategori situs terpopuler di Rusia dan kelima dalam peringkat mesin pencari di seluruh dunia.

Selain Rusia, juga menargetkan pasar Ukraina, Turki, Kazakh, dan Belarusia. Ini memberi pengguna banyak layanan tambahan seperti: email, peta, penerjemah, dan browser webnya sendiri.***

0 Komentar