Ini Dia Kuliner Solo Terkenal, Ternyata Dari Jaman Penjajahan!

kuliner solo terkenal
warung selat mbak lies menjadi salah satu wisata kuliner solo yang terkenal
0 Komentar

warung selat mbak lies menjadi salah satu wisata kuliner solo yang terkenal
Ini Dia Kuliner Solo Terkenal, Ternyata Dari Jaman Penjajahan!

RADARCIREBON.TV – Diakui masyarakat sebagai kuliner Solo terkenal, Selat Solo adalah tempatnya. Siapa yang tidak tau tentang tempat dengan tampilan bergaya Eropa ini, ya tentu saja Warung Selat Solo Mbak Lies.

Selat Solo adalah makanan khas dari Kota Solo berupa perpaduan dari potongan daging, kentang, wortel, telur rebus, selada, kacang panjang di siram dengan saus khas berwarna coklat pekat yang manis dan gurih.

Kuliner ini sudah ada sejak zaman penjajahan, perpaduan antara makanan Belanda (Eropa) dan citarasa Solo. Makanan ini juga kerap disebut sebagai bistik Jawa. Nama selat sendiri diambil dari kata slachtje yaitu bahasa Belanda yang berarti salad. Namun, masyarakat Surakarta sulit mengucapkannya dan akhirnya mengucapkan dengan kata Selat.

Baca Juga:Sudah Tau Kuliner Solo Murah Ini? Lihat Ada yang Seribu Rupiah!3 Kuliner Solo Legendaris Terfavorit Sepanjang Masa

Sedangkan sang raja, tidak terbiasa dengan olahan daging setengah matang. Kemudian daging tersebut di olah menjadi cincangan yang di campur sosis, telur, dan tepung roti lalu di bentuk seperti lontong dan di kukus.

Dari olahan daging itulah Selat Solo di temukan dan sekarang dapat dengan mudah kita temui di sejumlah restoran.

Dan di Warung Selat Solo Mbak Lies inilah yang paling melegendaris. Mulai dari wisatawan, vloger hingga artis pernah mencicipi di warung tersebut.

Terdapat berbagai hiasan keramik seperti, piring, guci-guci, payung, lukisan yang unik dan masih banyak hiasan lainnya yang menarik untuk di pandang.

Wisata kuliner Solo terkenal ini sudah ada sejak tahun 1987 yang bertempat di jalan Veteran, Gang II No. 42, Serengan, Kota Surakarta. Dengan jam buka pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Menu yang dapat di nikmati pun harga nya terjangkau. Kalian bisa menikmatinya mulai harga Rp 10 ribu hingga Rp 29 ribu per porsinya.

Untuk menu terdapat 2 varian selat yakni, selat bestik dan selat galatine. Warung ini juga menyediakan timlo, acar tahu, gado-gado, sup sosis dan sup makaroni.

Baca Juga:Mudah! Ini Cara Top Up DANA Dari OVOPublikasi Situs Kalian, Hosting Adalah Pilihannya!

Bagaimana? Sangat mengunggah selera bukan? Ajak sanak family untuk datang bersantap kuliner Solo terkenal ini. Selamat Mencicipi. ***

0 Komentar