Sampah Berserakan di Saluran Irigasi

0 Komentar

Saluran irigasi di Desa Beberan dipenuhi sampah. Ketidak disiplinan warga dalam membuang sampah  menjadi sebab banyaknya sampah di lokasi tersebut.

Saluran irigasi dapat ditemukan di sepanjang jalan Desa Beberan Kecamatan Palimanan. Kondisi saluran masih cukup terawat dan bersih, namun di beberapa titik ditemukan banyak sampah yang menyumbat aliran sungai.

Meski telah beberapa kali dilakukan proses pengangkutan sampah dari saluran irigasi, tak berselang lama, sampah kembali menumpuk di lokasi tersebut.

Baca Juga:PUPR Kab. Cirebon Rutin Lakukan PemangkasanTebing Setinggi 20 Meter di Desa Sinarancang Longsor

Banyaknya sampah karena masih ada warga yang suka membuang sampah di saluran irigasi maupun di tepiannya, sehingga menyumbat suluran irigasi.

Meski sempat dilakukan sistem denda bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan saluran irigasi, program tersebut tidak berjalan dengan baik. Sehingga masih banyak warga yang bandel membuang sampah sembarangan di saluran irigasi.

Bahkan penyuluhan juga telah dilakukan untuk mengedukasi warga agar berhenti membuang sampah di saluran irigasi. Namun kesadaran warga belum terbangun sehingga kebiasaan membuang sampah di saluran irigasi masih sering dilakukan.

0 Komentar