Yandex Ru Ternyata Tak Aman, Simak Penjelasannya!

yandex ru
simak penjelasan tentang yandex ru, ternyata tak aman
0 Komentar

simak penjelasan tentang yandex ru, ternyata tak aman
Yandex Ru Ternyata Tak Aman, Simak Penjelasannya!

RADARCIREBON.TV – Yandex ru merupakan mesin pencarian milik perusahaan multinasional Rusia yang berspesialisasi dalam layanan dan produk yang berkaitan dengan internet.

Yandex.ru adalah URL yang berasal dari kata ‘Yet another index’. Mesin pencarian atau peramban ini merupakan salah satu pesaing Google di Rusia maupun Negara lain.

Disebut “Google Rusia,” komponen pencarian Yandex dikembangkan oleh Arkady Volozh dan Ilya Segalovich dan ditayangkan pada tahun 1997 yang melayani terutama orang berbahasa Rusia.

Baca Juga:Yandex Browser, Peramban Alternatif Pesaing Google!Apa itu Yandex? Yuk Kenalan!

Meskipun memiliki kantor di beberapa negara, termasuk AS di Silicon Valley. Kantor pusat Yandex ada di Moskow, tetapi perusahaan itu didirikan kembali di Belanda.

Mesin pencarian ini menempati urutan ke-5 dalam kategori mesin pencari di seluruh dunia, dan mendapati urutan ke-4 sebagai kategori situs terpopuler.

Seperti Google, Yandex menawarkan email gratis, peta lalu lintas waktu nyata atau live map, musik, video, penyimpanan foto, dan layanan lainnya. Ia juga memiliki asisten suaranya sendiri (Alice). Pada 2017, Yandex juga bermitra dengan Uber untuk menawarkan layanan taksi di Rusia.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai Yandex.ru, Berikut fitur-fitur dan kegunaan yang terdapat di dalamnya.

  • Mesin pencarian yang luas
  • Menghasilkan pencarian dari ratusan Negara
  • Dapat mengakses halaman situs yang terblokir
  • Menampilkan media sensitive tanpa sensor
  • Yandex Search mendukung semua jenis konten
  • Mengakses dan mengunduh tanpa VPN

Namun, Yandex ru menempati urutan pertama sebagai browser paling tidak aman pada tahun 2022 menurut survei yang di lakukan oleh situs ExpressVPN.

Dilansir dari ExpressVPN.com pada Senin, 15 Agustus 2022 sebuah studi awal 2020 oleh Trinity College Dublin mengenai peringkat browser teraman di Dunia. Yandex ru dinyatakan sebagai salah satu browser yang rendah keamanan privasinya.

Tak hanya itu, yandex ru juga menelusuri data melalui fungsi autocomplete yang membuat pengguna tidak bisa menghindari metode pengumpulan data tersebut.

Sebaliknya, DuckDuckGo, Tor Browser, dan Mozilla Firefox menjadi browser yang paling aman untuk digunakan.

Baca Juga:Catat! 4 Wisata Malang Murah Ini Wajib Kalian KunjungiAda 700 Jenis Bunga, Ini Wisata Malang Terfavorit 2023

Nah, alangkah baiknya jika kalian memilih mesin pencarian yang aman dan tepat saja ya..***

0 Komentar