Spesifikasi Lengkap Honda Brio 2023 – Kelebihan & Kekurangan

honda brio 2023
Honda Brio menjadi mobil terlaris di Indonesia/ foto: otojatim/
0 Komentar

Honda Brio menjadi mobil terlaris di Indonesia/ foto: otojatim/
Spesifikasi Lengkap Honda Brio 2023 - Kelebihan & Kekurangan

RADARCIREBON.TV – Di tahun ini, Honda Brio 2023 menjadi mobil terlaris di Indonesia. Berikut Spesifikasi, harga hingga kelebihan dan kekurangan Honda Brio. Apa saja itu? Simak penjelasan di bawah ini.

Honda Brio adalahĀ mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintu yang di produksi oleh Honda di Indonesia dan Thailand. Mobil ini di perkenalkan pada bulan Maret 2011. Honda Brio di luncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, dengan harga ketika peluncuran berkisar antara 149-170 juta rupiah (Wikipedia).

Honda Brio tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Honda hadir dalam 14 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda Brio, ini di tenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1199 cc.

Baca Juga:Keren! 5 Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaru4 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Brio tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. Brio adalah Hatchback 5 seater dengan panjang 3815 mm, lebar 1680 mm, wheelbase 2405 mm.

Spesifikasi Teknik Honda Brio

Hatchback terbaru dari Honda, Brio, hadir dengan 7 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1199 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 hp dan torsi puncak 110 Nm.

Brio RS CVT Urbanite Edition berkapasitas 5-penupang di bekali juga dengan transmisi Variable Speed CVT. Sistem keamanannya dibekali Alarm Mobil & Anti Theft Device.

Lingkar kemudi Honda Brio, mulai dari varian Brio Satya E hingga yang tertinggi (RS CVT Urbanite) telah di bekali dengan beberapa tombol yang memudahkan pengemudi mengatur sistem audio.

Mesin yang digunakan Hoda Brio untuk seluruh lini memiliki daya hingga 90 ps. Ini menarik karena untuk versi LCGC (Brio Satya) angka tersebut tidak dipangkas. Jadilah Brio sebagai LCGC paling ngebut.

Berikut kelebihan dan kekurangan Honda Brio:

Kelebihan:

Desainnya yang sporty dan bernuansa dinamis ala anak muda. Dengan model hatchback, Brio menawarkan sensasi berkendara yang lincah sekaligus mudah ketika diajak bermanuver di tempat yang sempit.

Performa dengan tenaga mesin 1,2 liter yang dibawa sangat meyakinkan di semua tingkat putaran. Dengan tenaga 90 hp dan torsi 110 Nm, lebih dari cukup untuk menghela bobot ringan Brio.

Baca Juga:Kesehatan adalah No 1, Simak 10 Tips Gaya Hidup SehatPerhatikan Hal Ini, Hindari Kesehatan Mental Pada Remaja

Transmisi CVT mungkin menambah kenyamanan berkendara. Tapi versi manual (di varian manapun) bakal disukai oleh pencari adrenalin.

Transmisi CVT dengan teknologi Earth Dreams membuat mobil ini bergerak halus di segala kondisi. Meski perpindahan khas CVT tetap terasa, tapi ini salah satu transmisi terbaik di kelas hatchback/LCGC.

Sistem infotainment di tipe RS cukup bisa diapresiasi. Head unit 6.1 inci bawaannya sudah bisa melakukan koneksi Bluetooth. Bahkan menerima atau melakukan komunikasi telepon.

Kekurangan:

Honda Brio juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu ketersediaan ruang untuk penumpang belakang yang terbatas. Hal ini merupakan konsekuensi dari dimensi kompak yang di adopsi oleh Brio.

Ketersediaan leg room dan volume bagasi yang terbatas cukup mempengaruhi kenyamanan dan kepraktisan Honda Brio.

Meski desainnya baru dan sangat menarik, tapi platformnya tidak baru-baru amat. Cukup di sayangkan karena pembaruannya terasa tanggung. Tapi tidak menjadi ganjalan karena secara keseluruhan cukup baik.***

0 Komentar