2000 Santri Ikut Cukur Masal Gratis

0 Komentar

Cukur rambut masal, dalam menyambut bulan suci ramadan dan haul KH Muhammad Said yang ke-92, diikuti ribuan santri Ponpes Gedongan. Kegiatan itu dilakukan sebelum ramadan, menyusul tingginya aktifitas santri saat ramadan nanti.

Sebanyak 2.000 santri di Pondok Pesantren Gedongan Kabupaten Cirebon, mengikuti kegiatan cukur massal gratis dalam rangka sambut bulan ramadhan dan juga peringatan haul sesepuh setempat.

Kegiatan cukur masal ini bertujuan agar para santri lebih rapi saat. Koordinator kegiatan cukur masal santri di Pondok Pesantren Gedongan, Hisyam mengatakan, kegiatan ini dilakukan sudah kedua kalinya. Tahun sebelumnya peserta tidak semeriah seperti sekarang.

Baca Juga:Tumpukan Sampah Di Kasugengan LorInstalasi Kasugengan Sediakan Berbagai Bibit & Tanaman

Cukur massal gratis bagi santri tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan agar para santri bisa lebih rapi lagi, dengan melibatkan 30 pemangkas rambut dari sejumlah wilayah. Cukur massal juga dalam rangka memperingati haul pendiri Pondok Pesantren Gedongan yaitu KH Muhammad Said yang ke-92.

Sementara, rencananya kegiatan itu akan terus dilakukan setiap tahunnya menjelang ramadan. Selain membersihkan diri, potong rambut itu juga membantu para santri agar tidak kerepotan merapihkan rambut ditengah padatnya aktivitas saat ramadan.

0 Komentar