Bahu Jalan Pantura Amblas

0 Komentar

Bahu jalan pantura yang berada di Dusun 01 Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon amblas lantaran sering digunakan parkir kendaraan berat. Hal itu membuat saluran pembuangan ambruk dan menyempit hingga menyebabkan ratusan rumah di desa setempat terendam saat hujan.

Amblasnya bahu jalan lantaran sering digunakan kendaraan berat untuk parkir, membuat tembok penahan saluran pembuangan jebol. Kondisi ini menyebabkan saluran menyempit dari ukuran normal sekitar 1 meter, dan  hanya tersisa 10 centimeter.

Penyempitan ini menjadi penyebab saluran air tersumbat dan meluber ke sekitar permukiman warga. Kadus 01 Desa Gebang Kulon, Wandi Nurfaisal mengatakan, jalan tersebut sebenarnya belum memiliki kekuatan yang penuh untuk menahan beban berat apalagi kendaraan-kendaraan besar.

Baca Juga:2000 Santri Ikut Cukur Masal GratisTumpukan Sampah Di Kasugengan Lor

Dirinya pun menyayangkan seringnya bahu jalan tersebut digunakan untuk parkir kendaraan truk besar. Bahkan setiap kali hujan besar, 100 rumah sering terendam banjir. Ia pun menyayangkan belum ada upaya serius dari dinas terkait.

Sementara, pemerintah Desa Gebang Kulon mendesak Kementerian PUPR segera melakukan peninjauan dan langsung melakukan perbaikan saluran irigasi pembuangan. Hal itu agar ratusan warga yang ada di Dusun 01 Desa Gebang Kulon tidak lagi menderita karena rumahnya terendam banjir.

0 Komentar