Madrasah Diniyah Islamiyah Berhenti Berorperasi

0 Komentar

Madrasah Diniyah Islamiyah di Desa Serang sudah tidak beroperasi lagi. Hal ini disebabkan minimnya murid dan sulitnya mencari tenaga pengajar.

Madrasah Diniyah Islamiyah di Desa Serang Kecamatan Klangenan sudah beberapa tahun tidak beroperasi dan dialih fungsikan menjadi kantor pengurus Nahdatul Ulama tingkat kecamatan sejak bulan Agustus tahun lalu. Kondisi bangunannya pun sudah rusak karena tidak terpakai beberapa tahun.

Berhentinya proses pembelajaran di Madrasah Diniyah Islamiah ini karena beberapa alasan, diantaranya adalah jumlah murid yang sudah mulai berkurang serta sulitnya pengurus untuk mencari tenaga pengajar.

Baca Juga:BPK OI Cirebon Berusia 23 TahunPetani Di Desa Serang Mulai Panen

Bangunan sekolah terlihat banyak kaca yang sudah pecah dan copot, begitupun dengan kondisi tembok yang sudah lapuk dan juga atap bangunan yang sudah mengalami kebocoran.

Selain itu, terlihat masih banyak alat alat sarana pembelajaran yang tidak terpakai dibiarkan begitu saja dan belum dipindahkan. Padahal sudah tidak ada proses pembelajaran di madrasah tersebut semenjak beberapa tahun lalu.

Diharapkan dengan dialih fungsikannya madrasah menjadi kantor pengurus Nahdatul Ulama Kecamatan Klangenan, membuat gedung tersebut menjadi kembali beroperasi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sudah ada rencana untuk dilakukan renovasi gedung namun belum diketahui kapan akan mulai terealisasi.

0 Komentar