5 Rekomendasi Wisata Brebes yang Murah dan Terjangkau

Curug Putri Brebes
Daftar Wisata Curug Brebes Foto: Direktori Pariwisata
0 Komentar

Wisata Brebes Murah dan Terjangkau. Foto: Direktori Pariwisata
5 Rekomendasi Wisata Brebes yang Murah dan Terjangkau

RADARCIREBON.TV – Wisata di Brebes cukup beragam dan banyak jenisnya, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata buatan yang tentunya semua itu punya daya tariknya masing-masing.

Kabupaten Brebes merupakan salah satu wilayah yang cukup luas di Jawa Tengah, pun dengan potensi wisatanya yang tersebar di berbagai daerah.

Untuk sobat Brebes dan atau daerah lain yang berencana berkunjung ke Brebes, jangan lupa mampir ke tempat-tempat yang minradar rekomendasikan ini. Yuk, simak.

Baca Juga:Tempat Wisata Brebes yang Paling Dekat dari CirebonWisata Lengkap di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Ada Apa Aja?

Sobat bisa menikmati sejuknya udara khas dataran tinggi sambil memanjakan mata dengan yang hijau-hijau.

Untuk alamatnya sendiri, tempat ini berlokasi di Desa Pandansari, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah.

Fasilitas yang tersedia di sini pun terbilang lengkap, mulai dari café, warung makan, vila dan penginapan, areal khusus perkemahan, mushola bahkan hingga lapangan olahraga dan outbond pun tersedia.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 8000 per orang.

Fasilitas yang tersedia di sini pun terbilang cukup lengkap, di antaranya;

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Spot foto menarik (background waduk, menara, dan lainnya)
  • Wahana permainan seru
  • Warung wisata
  • Toilet dan kamar mandi
  • Camping ground

Untuk harga tiket masuk ke sini tergolong sangat murah yakni sobat tinggal merogoh kocek sebesar Rp. 5000/ orang.

Selain itu, ada tambahan sedikit untuk retribusi parkir yakni Rp. 2000 / motor dan mobil sebesar Rp. 5.000.

Baca Juga:Camping di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Dingin Banget!Berapa sih Tiket Masuk Wisata Kampung Cai Ranca Upas Bandung?

Suasana yang asri menawarkan pesona tersendiri dari Curug Putri ini. Aliran air di sini pun amat sangat jernih, bahkan kamu bisa melihat dasar dari genangan air yang di buatnya.

Tidak ada tiket masuk untuk bisa menikmati curug di sini, dan jam bukanya pun tidak di batasi.

Yah, karena itu juga, untuk menuju wisata ini, kamu perlu sedikit usaha agar bisa sampai. Dan untuk fasilitas, terbilang masih minim. Semoga saja pengelola segera berbenah, karena tempat ini sangat potensial.

Waduk ini pertama kali di bangun sejak tahun 1930 dan masih berdiri gagah sampai sekarang. Memiliki luas sekitar 1,5 km waduk ini kini berfungsi sebagai daerah tampungan air sekaligus objek wisata.

Pemandangan yang luas, dan beberapa spot yang menarik menjadikan wisata waduk penjalin jadi salah satu pilihan wisata murah dan terjangkau.

Letak wisata ini berada di dataran tinggi, tepatnya di Puncak Malio. Karena itu pula, tempat ini menyajikan udara yang sejuk dan pemandangan yang kece.

Dari taman ini juga, sobat bisa melihat langsugn Waduk Malahayu dari kejauhan. Ya, bisa di katakan wisata ini yang paling indah di Brebes. Akses ke sini pun cukup mudah.

Fasilitas yang tersedia pun lengkap, mulai dari area parkir, area outbond, padang savana, ATV Track, Flyng fox, gardu pandang, dan lainnya.

Jika kamu tertarik berkunjung ke tempat ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000 di weekday, dan Rp. 5000 di weekend dan hari libur nasional.

Sangat murah bukan, wisata yang minradars rangkum di atas? Yuk, kapan lagi bisa menikmati pemandangan dan spot yang indah dengan harga murah dan terjangakau, bukan.

0 Komentar