Intip 3 Wisata Brebes Hits yang Bikin Mata Kembali Segar

Wisata Brebes Hits
Wisata Brebes Hits. Foto: gugah
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wisata Brebes hits cukup beragam dan banyak jenisnya, mulai dari wisata alam, hingga wisata buatan yang tentunya semua itu punya daya tariknya masing-masing.

Kabupaten Brebes merupakan salah satu wilayah yang cukup luas di Jawa Tengah, pun dengan potensi wisata Brebes hits yang tersebar di berbagai daerah.

Untuk sobat Brebes dan atau daerah lain yang berencana berkunjung ke Brebes, jangan lupa mampir ke tempat-tempat yang minradar rekomendasikan ini. Yuk, simak.

Baca Juga:Daftar Wisata Bandung Barat yang Sayang DilewatkanIni Dia Spesifikasi HP Nokia Lumia 520 yang Bandel dan Awet!

1. Waduk Malahayu

Beralamat lengkap di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, wisata ini mudah untuk sobat akses.

Fasilitas yang tersedia di sini pun terbilang cukup lengkap, di antaranya;

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Spot foto menarik (background waduk, menara, dan lainnya)
  • Wahana permainan seru
  • Warung wisata
  • Toilet dan kamar mandi
  • Camping ground

Untuk harga tiket masuk ke sini tergolong sangat murah yakni sobat tinggal merogoh kocek sebesar Rp. 5000/ orang.

Selain itu, ada tambahan sedikit untuk retribusi parkir yakni Rp. 2000 / motor dan mobil sebesar Rp. 5.000.

2. Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Tempat wisata ini bisa sobat sebut juga sebagai kawasan ‘puncak’ nya Brebes. Bukan tanpa alasan, tempat ini menawarkan pemandangan yang cukup mirip dengan pemandangan yang ada di puncak Bogor.

Sobat bisa menikmati sejuknya udara khas dataran tinggi sambil memanjakan mata dengan yang hijau-hijau.

Untuk alamatnya sendiri, tempat ini berlokasi di Desa Pandansari, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah.

Baca Juga:Kenalan dengan HP Nokia Lumia 720 yang Sudah Melegenda Kiprahnya, Anak Muda Harus Tahu!Penuhi Kebutuhan Rumah dengan Beli Samsung Smart TV, Desain Keren-Tampak Menawan, Harga Terjangkau!

Fasilitas yang tersedia di sini pun terbilang lengkap, mulai dari café, warung makan, vila dan penginapan, areal khusus perkemahan, mushola bahkan hingga lapangan olahraga dan outbond pun tersedia.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 8000 per orang.

3. Wisata Curug Putri

Terletak di Desa Mandala, Kec. Sirampog, Kab. Brebes, Jawa Tengah, wisata ini menyajian air terjun setinggi 35 meter yang cukup deras.

Suasana yang asri menawarkan pesona tersendiri dari Curug Putri ini. Aliran air di sini pun amat sangat jernih, bahkan kamu bisa melihat dasar dari genangan air yang di buatnya.

Tidak ada tiket masuk untuk bisa menikmati curug di sini, dan jam bukanya pun tidak di batasi.

Yah, karena itu juga, untuk menuju wisata ini, kamu perlu sedikit usaha agar bisa sampai. Dan untuk fasilitas, terbilang masih minim. Semoga saja pengelola segera berbenah, karena tempat ini sangat potensial.

Itulah sedikit rekomendasi wisata Brebes hits yang bisa kamu kunjungi sambil mengisi libur lebaran kali ini. Hijau-hijau pemandangan bakal bikin mata kembali seger, dijamin!

0 Komentar