Harga Udang Turun di Pasaran

0 Komentar

Petani udang vaname di Kabupaten Cirebon mengeluhkan adanya penurunan harga udang dipasaran. Hal ini dianggap merugikan petani yang sudah mengeluarkan modal besar untuk membudidayakan udang.

Turunnya harga udang di pasaran dikeluhkan oleh petani udang vaname di Desa Pangenan Kecamatan Panganan, Kabupaten Cirebon.

Salah seorang petani udang vanema, Wahyu, mengaku kecewa dengan turunnya harga udang, karena untuk membudidayakan udang membutuhkan modal yang besar. Terlebih lagi akhir-akhir ini, budidaya udang vaname banyak mengalami kendala, sehingga banyak petani udang yang gagal panen, akibat cuaca, penyakit dan lain sebagainya.

Baca Juga:Cuaca Ekstrim Bikin Petani Garam MerugiPenyadapan Getah Pinus di Palutungan Diklaim Legal

Sebenarnya untuk membudidayakan udang vaneme tidak memerlukan waktu khusus. Meski demikian, proses yang harus ditempuh cukup panjang mulai dari menabur benih hingga panen. untuk panen sendiri, bisa dilakukan saat udang sudah berusia 100 hari.

Wahyu berharap, budidaya udang vaname semakin membaik dan harga udang kembali stabil, agar ketika panen udang, petani dapat menghasilkan keuntungan yang setimpal dan dapat menyejahterakan para petani udang, ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat memberikan subsidi pada pakan udang yang mahal.

0 Komentar