Sampah Menumpuk Di Area Sawah

0 Komentar

Tepi area sawah di Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan dipenuhi sampah, tumpukan sampah terlihat sangat mengganggu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan.

Sebagian area sawah di Desa Danawinangun dipenuhi tumpukan sampah. Padahal area tersebut sering dilalui kendaraan kerana merupakan salah satu akses jalan Desa Danawinangun. Sehingga kondisi tersebut sedikit mengganggu masyarakat yang melintas.

Sampah tidak hanya menumpuk di pinggiran sawah, bahkan sebagian sudah berserakan di area sawah. Banyak petani menyayangkan hal ini karena sampah tersebut juga tentu mengganggu aktifitas pertanian dan mengotori area sawah.

Baca Juga:Industri Bata Di Desa DanawinangunHarga Kebutuhan Pokok Stabil

Tumpukan sampah tersebut selain mengganggu aktifitas jalan dan aktifitas pertanian, juga dekat dengan area sekolah yaitu SMAN 1 Jamblang, SMKN 1 Jamblang dan juga SMPN 2 Jamblang. Dikhawatirkan mengganggu aktifitas pembelajaran dan juga menimbulkan masalah kesehatan.

Banyaknya sampah disebabkan warga yang membuang sampah ke saluran air yang akhirnya hanyut ke area persawahan. Sayangnya sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintahan desa untuk membersihkan area tersebut. Bahkan sampah diketahui sudah menumpuk selama beberapa tahun.

0 Komentar